Pemkab Madiun Turut Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Pemprov Jatim ke-75

  • Whatsapp
H. Hari Wuryanto (atas)

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, menggelar upacara untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75, di halaman Puspem Kabupaten Madiun di Caruban, Senin 12 Oktober 2020.
Bertindak selaku Irup upacara, yakni Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, karena Bupati, H. Ahmad Dawami, tidak bisa hadir dikarenakan menerima penghargaan Kampung Tangguh Pratama, di Desa Durenan Kecamatan Gemarang.


Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan tema “Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju, yang dibacakan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, antara lain mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, harus semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius, dan sejahtera lahir bathin melalui nawa bhakti bagi Jawa Timur.


Sembilan (nawa) bhakti tersebut yakni Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Argo, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.
“Kita terus bahu membahu dalam bekerja dan bersinergi dalam mengatasi tantangan, termasuk bekerjasama dalam situsi pandemi. Sebagaimana kata kata bijak Bapak Proklamator Ir. Soekarno. Jika kita memiliki keinginan kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya. Dengan modal sosial yang kita miliki, gotong royong, semangat persaudaraan dan semangat solidaritas, mari kita bersatu padu untuk bangkit dari kondisi sulit ini. Allah SWT berfirman, Fainna ma’al usri yusro. Inna ma’al usri yusro,” kata H. Hari Wuryanto, membacakan sambutan tertulis gubernur.


Wakil bupati menambahkan, melalui peringatan Hari Jadi Pemprov Jawa Timur, ia mengajak semua masyarakat untuk membulatkan tekad dan semangat.


“Dengan meneladani sikap pantang menyerah para pendahulu kita seraya berdoa memohon kekuatan lahir dan batin kepada Allah SWT agar dapat mewujudkan cita-cita,” tuturnnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait