Pemkab Magetan Lakukan Pelebaran Jalan di Wilayah Lembeyan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Pelebaran beberapa ruas jalan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, oleh Dinas PUPR setempat, mendapat apresiasi banyak warga.

Salah satunya pelebaran jalan di Lembeyan. Pasalnya, jalan yang dulunya hanya mempunyai lebar sekitar 3 meter, saat ini sedang dikerjakan pelebarannya menjadi hampir 4 meter.

Memang hal berdampak pada sebagian lahan yang berdekatan langsung dengan bangunan warga atau pemukiman warga. Namun, hal tersebut justru mendapat tanggapan yang positif dari warga. Karena dengan jalan dilebarkan, akan menambah lancar arus kendaraan yang lewat.

Salah satu warga yang menyambut baik pelebaran jalan tersebut yakni, Kasinem. Menurut warga Lembeyan Kulon ini, memang jalan di depan rumahnya yang sedang dilebarkan, berdampak pada teras rumahnya.
Tapi, ia tidak permasalahkannya, meski teras rumahnya terkena proyek pelebaran.

“Memang teras rumah saya terkena proyek mas.Tapi tidak apa apa selama nanti dikembalikan ke semula (tiang teras),” ucap Kasinem.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya jalan dilebarkan, siapa tahu berpengaruh dengan harga tanah.

“Siapa tahu dengan jalannya tambah lebar, nilai jual tanah saya harganya bisa naik,” tambahnya.

Tidak hanya Kasinem, warga di sekitar proyek pelebaran jalan tersebut juga merasa senang. Salah satunya Parto, warga Krajan.

Meski ia punya lahan yang belum ada bangunannya, laki laki ini rela bila sedikit tanahnya bisa di manfaatkan untuk proyek pelebaran jalan tersebut.

“Saya senang. Kemarin setelah ada yang tahu jalan di depan tanah saya dilebarkan, ada yang menawar dengan harga lebih tinggi. Semula saya tawarkan jarang yang menanggapi,. Tapi sekarang beda,” ungkap Parto.

Memang, apabila dilihat di lokasi proyek, hal yang paling mencolok adalah banyaknya material yang sementara bisa mengganggu lalulintas yang lewat di jalan itu.Tapi sebagian pengguna jalan tidak mepermasalahkannya.

Selain masalah kelancaran lalulintas, adanya debu akibat adanya proyek juga sedikit mengganggu warga yang melintas. Namun, beberapa warga yang setiap hari lewat jalan itu, juga tidak mempermasalahkannya.

“Paling proyek itu tidak lama. Lebih lama kita menggunakannya daripada pengerjaan proyek itu,” ucap pedagang pentol yang tidak menyebut namanya.

Saat ini, Pemkab Magetan memang sedang gencar gencarnya mengerjakan banyak proyek. Bukan hanya di wilayah Lembeyan, namun ada juga proyek sejenis yang dikerjakan di tempat lain.

Memang banyak tanggapan, kritik atau saran dari warga.Tapi hal ini adalah wajar. Karena bagi sebagian besar warga mengharapkan jalan jalan di wilayah Magetan lebih bagus sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan dan memperlancar perekomian. (Hadi/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait