Pemkab Situbondo Gelar Operasi Pasar Migor Murah

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar operasi pasar minyak goreng (Migor) murah, Sabtu (26/2/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di 7 Kecamatan, salah satunya di Pendopo Graha Amukti Praja.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, operasi pasar itu menjual Migor dengan harga Rp25 ribu sudah mendapat 2 kemasan Migor yang berisi 900 mililiter.

“Kami melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopendag) menggelar operasi pasar Migor. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan mengantisipasi kelangkaan Migor,” ucapnya di Pendopo Graha Amukti Praja.

Lebih lanjut, bapak dua anak ini menjelaskan, operasi pasar Migor kali ini berlangsung di 7 Kecamatan di Situbondo. Yakni Situbondo, Panji, Arjasa, Asembagus, Panarukan, Besuki dan Jatibanteng. “Wilayah itu yang kita dahulukan,” singkatnya.

Lebih jauh, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, di kloter kedua, yakni hari Selasa, 1 Maret 2022, operasi pasar Migor akan digelar di 10 Kecamatan. “Diantaranya Kendit, Mangaran, Bungatan, Mlandingan, Kapongan, Sumbermalang, Banyuglugur, Suboh, Jangkar, dan Banyuputih.

“Yang jelas semua wilayah akan kita gelar operasi pasar Migor mudah. Untuk kloter pertama ini ada 4.000 kemasan, di Pendopo saja ada 504 kemasan,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, masyarakat yang dapat membeli Migor murah adalah mereka yang sudah mendapatkan kupon yang sebelumnya. “Jadi kita prioritaskan warga Situbondo yang yang kurang mampu,” bebernya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait