Pemkot Madiun Bantu Pulangkan ‘Orang Terlantar’ ke Jogjakarta

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, membantu memulangkan ‘orang terlantar’ asal Desa Mangkunegaran, Kecamatan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Selasa 1 Maret 2022.

Kejadian ‘orang terlantar’ ini berawal, saat yang bersangkutan naik bus dari Jogjakarta menuju Kota Madiun, untuk mencari temannya di Kelurahan Oro Oro Ombo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Namun ketika sudah tiba di terminal Madiun, ia tertidur. Kemudian dibangunkan oleh kondektur. Tapi saat dirinya bangun, dompet dan tas miliknya sudah tidak ada.

Kemudian ia menuju ke rumah temannya di Oro Oro Ombo dengan berjalan kaki. Tapi, ternyata temannya yang dicari, sudah pindah ke Sidoarjo.

Karena sudah tidak punya uang lantaran dicuri orang saat di dalam bus, kemudian oleh warga disarankan untuk melapor ke Polres Madiun Kota.

Kemudian oleh petugas kepolisian, yang bersangkutan diantar ke Dinsos PP PA Kota Madiun untuk mendapatkan bantuan.

Setelah mendapatkan pendampingan dan persetujuan, orang tersebut di beri uang saku serta transport, kemudian diantarkan oleh anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke terminal untuk pulang Jogjakarta. (Dibyo).
Foto : ist/Dinsos PP PA Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait