Pendistribusian Rastra Diharapkan Benar-Benar Sampai Kepada KPM

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Launching pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) resmi dilakukan oleh BULOG (Badan Urusan Logistik) Kabupaten Bangkalan. Jum’at (9/3/2018). Di Gudang BULOG Jl. Halim Perdanakusuma Bangkalan.

Acara yang dihadiri Asisten Pemerimtahaan dan Kesejahteraan Setda Bangkalan, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkakan, Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kabupaten Bangkalan, serta DPD LSM LIRA Bangkalan.

Kepala Gudang BULOG Bangkalan, Slamet Triadi berharap pendistribusian Rastra benar-benar terealisasi kepada Masyarakat Penerima Manfaat (KPM) di Bangkalan.

“Kami berharap beras ini terealisasi sampai ke KPM tanpa ada biaya apapun, sehingga dapat menbantunya seperti tujuan utamanya,” harapnya.

Sementara, M. Taufan Zairinsyah, Kepala Dinas Sosial Bangkalan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengawal pendistribusian ini, agar benar-benar sampai kepada tangan masyarakat yang menerimanya.

“Mari kita sama-sama mengawal pendistribusian ini agar tepat pada fungsinya. Kalau ada yang bermain mari kita laporkan bersama,” paparnya.

Sedangkan Ismet Efendi selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Bangkalan mengatakan, pendistribusian Rastra sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Karena memurut dia, di tahun kemarin hanya mendapatkan bantuan sebesar 15 kg dengan uang tebusan. Sedangkan di tahun sekarang mendapatkan beras 10 kg. tanpa uang tebusan.

“Di Bangkalan mengalami keterlambatan pendistribusian selama 3 bulan, jadi setiap harinya akan ada pengiriman, untuk hari ini 5 armada yang diluncurkan ke kecamatan Sepuluh,”ucapnya. (Mrs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *