Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Malang 2024

  • Whatsapp
Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Malang 2024 KPU Kota Malang di Ijen Suite Senin.

Kota Malang, beritalimacom| Usai menetapkan tiga calon wali dan wakil walikota Malang maju dalam pertarungan pilkada 2024, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Jawa Timur telah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali dan Wakil walikota Malang, yakni pada nomor urut satu Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (Paslon Wali) selanjutnya Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko (HC Gan) nomor urut 2, dan M Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3.

“Nomor urut paslon ditetapkan, melalui tahapan rapat pleno terbuka yakni nomor urut 1 Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin, nomor urut 2 Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko, dan M. Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3,” ungkap Ketua KPU Kota Malang M Toyyib, saat rapat Pleno yang diselenggarakan di hotel Ijen Suite Kota Malang, Senin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya Penetapan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Kota Malang 2024, Keputusan bagi ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang itu, sudah berlaku per hari ini atau sesuai tanggal penetapan.

Calon Wali Kota Malang nomor urut 1 Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa angka satu merupakan sebuah prioritas, awal utama dari segalanya.

“Nomor satu merupakan awal, utama, dan segalanya. Ini prioritas itu nomor satu tidak ada nomor lainnya dan ini menjadi semangat kami untuk berkontestasi di Pilkada 2024,” kata Wahyu.

Sedangkan, bagi calon Wali Kota Malang nomor urut 2 Heri Cahyono menyebut nomor urut dua merupakan simbol kekuatan menjaga kedamaian yang harus dimunculkan di setiap jalannya pesta demokrasi.

“Makanya kita semua harus menjaga kondusivitas di tengah jalannya pertandingan demokrasi, mungkin sekitar 2,5 bulan berjalan. Semuanya harus aman dan tenang,” ujarnya.

Kemudian, calon Wali Kota Malang nomor urut 3 M. Anton mengatakan angka tiga merupakan angka terbesar dalam nomor urut pasangan dan merupakan sebuah jalan untuk meraih hasil maksimal di kontestasi politik tingkat daerah.

“Angka yang besar ini semoga menghadirkan kemenangan bagi kami. Kami terus bergerak dan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Malang,” kata Anton.

Diketahui bahwa DPT Pilkada 2024 di Kota Malang sebanyak 660.774 jiwa terdiri dari 323.167 pria dan 337.577 wanita dengan tersebar di 1.188 tempat pemungutan suara (TPS) di 57 kelurahan, di lima kecamatan se-Kota Malang.

Sedangkan pada Pemilu 2024, DPT tercatat sebanyak 651.758 orang yang terdiri dari 319.278 pria dan 332.480 perempuan. Pemilih tersebut menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024 di 2.452 TPS pada 57 kelurahan, di lima kecamatan se-Kota Malang. Sementara untuk TPS Pilkada 2024 mengalami penurunan 1.264 titik dari Pemilu 2024.

 

Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait