Penggiat Seni Rapa’i Yang Jadi Korban Gempa, Berharap Ada Yang Bantu

  • Whatsapp

PIDIE JAYA, ACEH. Beritalima.com. Syech Husaini Seorang Seniman tradisional Aceh dari Group Sanggar Labang Donya yang sering juga sering membantu Sanggar Meuligoe Meurah Setia Pijay, yang selamat dari gempa bumi yang terjadi Rabu(21/12/16) menjelang subuh, mengharapkan bantuan alat kesenian Daerah, seperti Rapai, Sound Sistem, baju seragam dan beberapa alat kesenian lainnya, dikarenakan alat seni yang dipakek mengais rezeki menghidupkan keluarganya sehari hari sebelumnya telah rusak, akibat Gempa menguncang Pijay yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut di sampaikannya pada Beritalima.com. Di lokasi rumah yang kini hanya tinggal jejak Rumah Desa Kuta Pangwa, Kecamatan Trieng Gadeng Kabupaten Pidie Jaya, (21/12/16)

Saat kejadian musibah Gempa, dirinya dengan seorang Istri dan 3 orang anak yang masih kecil selamat dari guncangan Gempa 6,4 SR ,” waktu kejadian kami berlima menyelamatkan diri dibelakang lemari, setelah itu saya mengeluarkan anak dan istri saya duluan, tidak lama kemudian baru saya lari dan kluar, tidak lama berselang Rumah yang kami tepati rata dengan tanah,” Katanya.

Walaupun demikian, pria yang keliatan begitu sabar tabah tersebut tidak patah semangat dengan kejadian musibah yang menimpa dirinya,” Ini merupakan ujian atau musibah yang kami rasakan, walau alat seni sanggar saya tidak ada lagi, kita tetap akan bangkit melanjutkan profesi kita sebagai pengseni daerah dan terus kita kembangkan,untuk itu saya mohon pada pemerintah untuk membantu alat alat perlengkapan yang kita butuhkan,” harapnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *