Pengukuhan KT Loteng Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

LOTENG-(baritalima)- Pengukuhan dan pengambilan Sumpah Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah sukses digelar pada Kamis, (30/11) di Gedung PKK Loteng. Yang dihadiri Asisten III, Kadis Sosial Loteng, Bakesbangpoldagri yang diwakili Bq. Rohmiwati Kabid Poldagri Loteng, dan Ketua Karang Taruna Provinsi NTB.

Ketua panitia pengukuhan M. Hadi Satriawan mengutip sebuah pernyataan salah seorang tokoh filosofi terkenal Arnold Townbee yang menyatakan “Pemuda adalah the creative minority artinya kelompok kecil yang memiliki daya juang tertinggi dan intelektual di tengah kaum lainnya” ungkapnya mengawali laporan panitia.

“Di tengah anggaran yang minim pemuda bisa melaksanakan acara pengukuhan ini karena pemuda tidak hanya hadir denga ide dan gagasan, akan tetapi rela menyingsingkan lengan maju demi menciptakan perubahan meskipun harus menguras tenaga dan bermandikan kucuran keringat” tambahnya.

Sedangkan Amanat Bupati Lombok Tengah H. M. Suhaili FT yang disampaikan Drs. H. L. Idham Khalid, M. Pd Asisten III pada sesi sambutan menegaskan agar Kepengurusan KT Loteng yang baru bisa bersinergi dengan semua OPD demi kelancaran peroses pelayan masyarakat.

Selain itu KT Loteng juga diharapkan kehadirannya menjadi garda terdepan pemerintah dalam menyikapi perkembangan dunia yang semakin canggih.

Sementara Kepala Dinas Sosial Bq. Sri Hastuti Handayani, SH mengaku sangat mengapresiasi perjuangan KT Loteng yang tidak kenal siang ataupun malam, bahkan rela kehujanan demi terlaksananya acara pengukuhan tersebut.

Adapun Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah Samsul Arizal, S. Pd menegaskan, bahwa pengukuhan ini semoga menjadi langkah awal untuk mengembalikan khitah karang taruna yang menyatukan tekad bersama mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, ” Sejatinya kebersamaan merupakan landasan utama kita, untuk itu mari kita saling rajut satukan persepsi dalam menyonsong KT yang berkarakter” tegas Samsul.

” What can I do not for me but for you ( apa yang bisa saya lakukan bukan untuk saya tapi untuk kita smua) ” tambahnya menggugah semangat kepengurusan yang baru saat memberikan sambutan Ketua Karang Taruna Loteng,

Dikesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Provinsi tidak bosan-bosan nya menghimbau kepengurusan yang baru agar bisa memposisikan serta bergandengan dengan semua elemen pemerintah agar semua pihak berjalan seiring sejalan, sevisi dan semisi demi mewujudkan Kabupaten Lombok Tengah khususnya dan NTB pada umumnya menjadi lebih gemilang dimata dunia.(Shi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *