Penyelundupan Benih Lobster Ke Malaysia Digagalkan

  • Whatsapp
Tim Operasi Khusus berhasil menggagalkan penyelundupan benih lobster ke Malaysia

Karimun, beritalima.com| – Bakamla RI melalui unsur KN. Bintang Laut-401 yang tergabung Tim Operasi Khusus (Opsus) berhasil menggagalkan penyelundupan benih lobster di Perairan Pulau Tandur, Kepulauan Riau (25/10).

Mulanya, Komandan KN. Bintang Laut-401 Letkol Bakamla Andi Christi Mahendra mendapat informasi dari Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Bakamla RI tentang pergerakan kapal berkecepatan tinggi (high speed craft/HSC) mecurigakan bergerak dari Pulau Panjang, Kepulauan Riau menuju ke arah Selatan.

Lalu, Letkol Bakamla Andi berkoordinasi bersama Tim Kantor Wilayah Khusus (Kanwilsus) Bea Cukai Karimun untuk membuat Tim Opsus melakukan penyekatan di empat sektor yakni, Barat Suar Cula, Pulau Kepala Jerih, Pulau Temoyong, dan perairan Karang Galang oleh unsur milik Bakamla RI, Bea Cukai, serta  diperkuat Lantamal IV dan Bareskrim Polri.

Pada pukul 08.13 WIB, terdapat informasi HSC tersebut mengangkut benih lobster dan masuk ke Pulau Kukup, Malaysia. Setelah itu, tim opsus menyisir di pulau-pulau sekitar dan menemukan  sebanyak 41 box berisikan benih lobster ditemukan di bakau Pulau Tandur, lalu dibawa menuju Pangkalan Kanwilsus BC Karimun.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait