Perangi Covid-19, Instansi di Pemkot Madiun Serentak Lakukan Penyemprotan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, Pemkot setempat menggelar penyemprotan secara serentak yang digelar di seluruh lingkungan dinas atau kantor, dan dilaksanakan secara mandiri oleh para karyawan, mulai dari hari Sabtu hingga Minggu (30/8).


Tak hanya dilakukan di lingkungan kantor, namun penyemprotan juga dilakukan minimal sampai radius 200 meter di sekitar lokasi kantor. Seperti yang terlihat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, seluruh karyawan mulai melakukan penyemprotan sejak pukul 07.00 WIB.


Kegiatan diawali dengan apel seluruh pejabat struktural dan seluruh karyawan di halaman Dinas Kominfo Kota Madiun.
Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, engatakan, penyemprotan serentak ini memang digelar sebagai wujud komitmen pemkot untuk menanggulangi korona. 


“Seluruh komponen harus ikut bergerak dalam rangka ikut menanggulangi Covid-19. Tak bisa dipungkiri, tren saat ini menunjukkan penyebaran korona belum berakhir. Ini merupakan upaya nyata yang harus kita dukung bersama,” ucap Subakri.
Subakri berharap, seluruh komponen dapat bekerjasama untuk memerangi korona, agar dengan segera virus yang belum ditemukan vaksinnya ini bisa meninggalkan Indonesia dan Kota Madiun. 
Sementara itu, penyemprotan difokuskan di ruangan kerja masing-masing. Hingga menyeluruh ke setiap sudut kantor.


Sedangkan, untuk lingkungan pemukiman dilaksanakan oleh warga masyarakat secara mandiri. Sementara untuk fasilitas umum dilaksanakan oleh BPBD, Dinas Kesehatan dan KB, PMI, dan Satpol PP. Untuk lingkungan perusahaan, BUMN dan BUMD diharapkan dilaksanakan secara mandiri. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait