Perangi Narkoba, Pemdes Banjarbillah Gelar Sosialisasi Pencegahan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pemerintah Desa Banjarbillah Kecamatan Tambelangan menggelar sosialisasi pencegahan bahaya narkoba sebagai langkah proaktif dalam melindungi masyarakat dari ancaman penyalahgunaan narkotika.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Banjarbillah ini dihadiri oleh perwakilan Camat Tambelangan Amirullah didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa serta perwakilan Puskesmas setempat.

Dalam sambutannya, Camat Tambelangan melalui Kasi Trantib menekankan pentingnya edukasi masyarakat tentang bahaya narkoba untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.

“Pencegahan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat Banjarbillah lebih waspada dan terlindungi dari pengaruh buruk narkotika, selain itu kita bisa mendapatkan informasi penting terkait dampak buruk narkoba dan cara pencegahannya, serta didorong untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Desa Banjarbillah untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari narkoba, dengan harapan sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat ketahanan sosial masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Banjarbillah Mat Sapik menambahkan beberapa point yang mendasar terkait peran seluruh elemen bangsa dalam penanganan narkoba diantaranya, adanya komitmen diri dimana seluruh elemen bangsa bertanggung jawab dan berkomitmen menjaga diri, keluarga, komunitas dan lingkungan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Selain itu adanya regulasi anti narkoba. Penerbitan regulasi pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap, serta konsolidasi kekuatan. Seluruh elemen pemerintah, swasta dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, bersih narkoba yakni mewujudkan lingkungan masyarakat, pemerintahan, tempat kerja, kampus/sekolah bersih narkoba.

Di akhir sambutannya Sapik mengatakan “Tanpa komitmen yang kuat dan konsisten dalam memperbaiki diri, jangan berharap kehidupan kita hari ini dan besok bisa lebih baik dari hari kemarin. Banyak orang gagal bukan karena mereka tidak mampu, melainkan karena mereka tidak memiliki komitmen,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait