Perangi Narkoba, Yayasan Lopu Aminnu Ciptakan Hidup Sehat

  • Whatsapp

MASOHI, beritaLima –
Ancaman kejahatan narkoba khususnya narkotika memasuki fase yang sangat mengkhawatirkan dimana korban dan barang buktinya tidak terlampui lagi. Yang terlibat berasal dari semua kalangan tidak pandang bulu, maka sangat dibutuhkan penanganan sangat cepat dan tepat sasaran.

“Yayasan Lopu Aminnu yang bergerak di bidang Kemanusiaan dan Pendidikan terus berupaya dalam menanggulangi masalah narkoba untuk mengurangi bahkan memberantas narkoba yang akan merusak generasi penerus,” terang Jossy Tuhuleruw, SH, Sekretaris Yayasan Lopu Aminnu.

Adapun upaya mengurangi korban dari ancaman bahaya narkoba, Tuhuleruw berkata masyarakat harus dibentengi dengan Pemahaman Rohani sebab dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dapat menjauhkan diri dan lingkungan dari barang terlarang tersebut.

Guna mempersiapkan generasi muda Indonesia yang berakhlak, terpelajar, berprestasi dan berkarakter perlu adanya kesadaran dari individu dan pengawasan orang tua akan sangat berbahayanya narkoba bagi diri sendiri dan orang lain. Generasi penerus merupakan ujung tombak sebuah negara, baik buruk sebuah negara tergantung dari generasi penerus.

“Perangi narkoba yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Jadilah penerus yang bisa membawa nama baik bangsa Indonesia,” katanya.

Ungkap Tuhuleruw, masalah narkoba tidak dapat diselesaikan hanya oleh pemerintah saja, harus melibatkan semua elemen bangsa tanpa terkecuali, sehingga terciptanya Indonesia negara yang bebas narkoba.

Dalam membentuk generasi muda yang berakhlak, terpelajar, berprestasi dan berkarakter, bisa dicapai dengan memahami hidup dalam Polah Ilahi, semangat dalam belajar dan harus mandiri di kalangan generasi muda, dikarenakan dengan belajar dapat memperoleh jalan pintas dan pengetahuan akan pentingnya generasi penerus bagi masa depan bangsa.

“Berprestasilah gunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya sehingga masa yang akan datang menjadikan pemuda-pemudi yang berkarakter,” tuturnya.

Yayasan Lopu Aminnu juga mencoba menciptakan Pola Kehidupan yang sehat dikalangan generasi muda dalam upaya menjauhkan diri dari bahaya narkoba lewat kompetisi bola kaki yang sedianya akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Dalam upaya memerangi bahaya narkoba, kami akan coba untuk menciptakan pola hidup sehat bagi kalangan generasi muda, lewat Kompetisi Bola Kaki bergensi bagi Pelajar tingkat SMP dan SMA,”terang Tuhuleruw(J.Christy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *