Perhatian! Operasi Zebra Semeru Dimulai dari Tanggal 14 Oktober 2024 di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas khsusnya menjelang, selama dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu tahun 2024 serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat Jawa Timur.

Polda Jawa Timur beserta jajaran dengan dibantu oleh stakeholder terkait akan melaksanakan Operasi Kepolisian kewilayahan dengan Sandi Zebra Semeru 2024.

Operasi Zebra Semeru 2024 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 di seluruh wilayah Jawa Timur.

Operasi ini mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dengan didukung penegakan hukum secara elektronik baik statis maupun mobile dan teguran simpatik, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Andy Purnomo memberikan beberapa penekanan yaitu :

1. Laksanakan latihan pra ops ini dengan penuh rasa tanggung jawab.
2. jadikan kegiatan latprops ini sebagai media sosialisasi rencana operasi yang telah dibuat sehingga seluruh anggota bisa mengetahui sasaran, target operasi dan cara bertindak dalam kegiatan operasi ini.
3. manfaatkan kegiatan latpraops ini sebagai ajang diskusi guna menentukan creatif breaktrough dalam pelaksanaan operasi ini sehingga diharapkan hasil operasi kali ini mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas dan kualitas.
4. diingatkan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra ini beririsan dengan kegiatan Operasi Mantap Praja sehingg perlu diperhatikan jangan sampai terjadi duplikasi anggaran.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait