Peringatan HMPI, Kabupaten Fakfak Gelar Tanam 800 Pohon

  • Whatsapp

Fakfak,beritalimacom– Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kehutanan, Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) ke IX, yang jatuh pada 28 November 2016, diperingati secara secara serentak di Indonesia, Kabupaten Fakfak sendiri pelaksanaannya Pusatkan di Distrik Kokas Seni Pagi (28/11) Pukul.11.00 WIT.

Dengan mengusung tema sentral dari HUT Kehutananan adalah hutan lestari untuk mendukung kedaulatan pangan Air dan Energi terbarukan, dipilihnya tema ini dengan maksud untuk mendorong masyarakat ikut membangun ekosistem hutan, yang akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik, sekaligus menyediakan bahan baku bagi industri Kehutanan,

Kegiatan pelaksanaan HUT Kehutanan dihadiri oleh Bupati Fakfak Drs Mohammad Uswanas MS.i bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus membacakan sambutan tertulis dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bupati Fakfak Drs.Mohammad Uswanas MS.i dalam sambutanya mengatakan bahwa peringatan HMPI ke-9 ini bertujuan membangkitkan semangat,motifasi dan budaya bagi masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka, menjamin kelestarian lingkungan yang memberikan kelangsungan hidup bagi flora dan fauna diseluruh tanah Indonesia.

“Kegiatan yang dilakukan yaitu menanam 1.200 bibit tanaman dari berbagai jenis pohon seperti, pala, matoa, merbauw, pulai, trembesi, agatis, pinang dan gama ditanam dilahan yang luasnya 3 hektar berlokasih di distrik Kokas Kabupaten Fakfak.” Ungkap Uswanas.

Kegiatan ini dihadir juga Wakil Bupati, Muspida, serta pimpina SKPD se Kabupaten Fakfak dan Segenap seluruh masyarakat kampung

(Amatus.Rahakbauw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *