Peringatan Pekan ASI Sedunia, KAI Daop 8 Jamin Privasi Ibu Menyusui di Stasiun

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pekan ASI (Air Susu Ibu) Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati setiap 1 hingga 7 Agustus. Dan untuk tahun ini, WBW mengusung tema “Closing the Gap Breastfeeding Support for All” atau “Tutup Kesenjangan Kita Dukung Semua Ibu Sukses Menyusui”.

Tujuan Pekan ASI Sedunia kali ini mendorong dan mendukung semua ibu untuk dapat memberikan ASI kepada anaknya serta tidak ada kesenjangan yang terjadi baik dari ras, status sosial, ekonomi, serta budaya.

Memperingati itu, PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya mendukung para ibu dalam memberikan ASI kepada sang buah hati dengan menyediakan Ruang Laktasi (Menyusui) di 14 stasiun kereta api jarak jauh yang berada di wilayah operasionalnya.

Ke-14 stasiun itu, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Kota, Stasiun Mojokerto, Stasiun Wonokromo, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat, Stasiun Bangil, Stasiun Lamongan, Stasiun Kepanjen, Stasiun Malang Kota Lama, Stasiun Lawang, dan Stasiun Sidoarjo.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, Ruang Laktasi tersebut disediakan untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan khususnya ibu yang akan memberikan ASI kepada anaknya.

Ditegaskan, fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi/balita saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api dirasa penting keberadaannya. Penyediaan ruangan tersebut akan memberikan privasi bagi ibu saat menyusui.

“Setiap anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya,” tutup Luqman. (Gan)

Teks Foto: Ruang Ibu Menyusui di stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait