Kegiatan GNIB, Kodim 0825 Banyuwangi Karya Bakti Di Taman Sritanjung

  • Whatsapp

BANYUWANGi, beritalima.com – Bertepatan dengan moment Gerakan Nasional Indonesia Bersih, pasukan kodim 0825 Banyuwangi menggelar karya bakti dengan pembersihan taman kota tepatnya di alun alun sritanjung

Kegiatan yang di pimpin oleh Danposramil 0825/22, Pelda Ludiyanto melibatkan, personil Kodim 0825 sebanyak 45 orang, Paguyuban pedagang sebanyak 15 orang, Dinas pertamanan dan kebersihan sebanyak 9 orang dan Organisasi masyarakat sebanyak 9 orang.

Menurut Kapten Kav Heriyanto, Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi, mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menjelaskan dengan adanya Gerakan Nasional Indonesia Bersih Triwulan IV Tahun 2017 tersebut pengunjung bisa membantu menjaga kebersihan taman.

“Kami berharap oengunjung yang ada di Alun-alun Taman Sritanjung tersebut dengan kegiatan ini warga sekitar dapat menjaga kebersihan lingkungan, kesadaran meningkat untuk tidak membuang sampah sembarangan hingga tumbuhnya Karakter masyarakat terhadap kepedulian kebersihan lingkungan dan meningkatnya semangat gotong royong.” Ujarnya

Di konfirmasi terpisah, Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Arh M.Ridwan menegaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kodim 0825 Banyuwangi demi mewujudkan banyuwangi yang bersih.

“Melalui Gerakan nasional indonesia bersih tersebut Kodim 0825 Banyuwangi berusaha menciptakan Banyuwangi yang bersih dan indah.” Tegasnya.

Bahkan M.Ridwan menjelaskan kenapa memilih taman sritanjung sebagai lokasi Gerakan Nasional Indonesia Bersih

“Sasaran tersebut dipilih karena merupakan tempat Taman Wisata yang berhadapan langsung dengan Pendopo Pemkab Banyuwangi yang mana Taman Sritanjung tersebut tempat berkumpulnya anak-anak Remaja bahkan orang yang sudah berkeluarga sering berkumpul ditanam tersebut sambil menikmati pemandangan yang ada di area Taman Sritanjung tersebut.”pungkasnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *