Peringati Hari Anak Nasional, FKM Gelar Senam dan Jalan Sehat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Fakultas Kesehatan masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) menggelar Senam dan Jalan Sehat Universitas.

Kegiatan tersebut berlangsung Minggu, (21/7/2024), di halaman Kantor Manajemen, Kampus MERR-C Unair. Senam dan jalan sehat tersebut diikuti oleh pimpinan Unair, civitas academica, dan masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak. Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa senam dan jalan sehat tersebut menjadi wadah civitas academica UNAIR untuk meningkatkan kesehatan.

“Tentu saja sangat berbahagia bisa berkumpul bersama-sama. Senam dan jalan sehat universitas ini menjadi wadah bagi civitas academica untuk meningkatkan kesehatan kira semua, juga menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahmi antar civitas academica, khususnya FKM Unair,” ungkap Prof Nasih.

Prof Nasih juga berterima kasih pada FKM Unair yang sekaligus menjadi panitia penyelenggara jalan sehat. Selama ini, FKM telah menunjukkan peran penting sekaligus prestasi membanggakan dalam pencegahan stunting khususnya di Kota Surabaya.

Berkat peran FKM pula, sambung Prof Nasih, Unair dapat mencapai peringkat satu dunia dalam Sustainable Development Goals (SDGs) No Poverty.

“SDGs No Poverty kita ranking satu dunia. Dan ini tentu ada peran FKM yang aktif mencegah stunting, untuk terjun langsung bersama mahasiswa maupun dosen,” lanjutnya.

Senada dengan Prof Nasih, Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni Prof Dr Bambang Sektiari Lukiswanto DEA drh dalam sambutannya mengimbau civitas academica untuk terus menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengikuti senam dan jalan sehat yang rutin terselenggara di Unair.

Lebih lanjut, Prof Bambang mengatakan bahwa jika semua civitas academica sehat, maka Unair akan dapat mengakselerasi pencapaian visi dan misinya. Selain itu, civitas academica yang sehat juga akan membawa Unair untuk terus berkembang, khususnya dalam menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

“Semoga dengan mengikuti senam dan jalan sehat ini, semua bisa sehat, dan bisa sama sama mendukung Unair untuk tetap maju dan mencapai visi misinya. Jika tahun ini Unair ranking 308 dunia, maka paling tidak tahun depan bisa menembus ranking 200,” ujarnya.

Selepas sambutan kedua pimpinan, jalan sehat bersama secara resmi dibuka. Selain jalan sehat, ada pula senam otak dan senam bugar Airlangga yang masing-masing dipimpin oleh pihak Airlangga Health Promotion Center (AHPC) dan tim FKM. Kegiatan jalan sehat ditutup dengan hiburan musik dan pembagian hadiah doorprize.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait