Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Trenggalek Gelar Kontes Kambing Seni

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Kontes Kambing Seni Peranakan Etawa (PE) Ras Kaligesing Kapolres Trenggalek Cup Tahun 2024 berlangsung meriah. Kontes Kambing ini diikuti oleh ratusan peserta baik dari Trenggalek maupun luar kota se Jawa Timur pada Minggu, 23 Juni 2024.

Dibuka langsung Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, gelaran tersebut diselenggarakan di lapangan Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan. Usai seremoni, dirinya mengungkapkan jika kegiatan ini dielenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi. Kurang lebih ada 300-an peserta dari berbagai daerah yang terbagi dalam 10 kelas baik jantan maupun betina,” sebut AKBP Gathut.

Dirinya pun merasa cukup bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Mengingat, Kabupaten Trenggalek memang memiliki cukup banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan demi mengembangkan dan budi daya kambing. “Sehingga bisa memberikan nilai lebih secara ekonomi,” imbuhnya.

Masih kata AKBP Gathut, kemitraan antara Polres Trenggalek dengan komunitas pecinta kambing kontes terutama IGB Trenggalek dapat terus ditingkatkan dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk memelihara dan merawat kambing.

“Kontes ini cukup spesial dan merupakan pengalaman baru. Selama ini masyarakat awam mungkin mengetahui kambing hanya punya nilai ekonomi pada daging, dan susu. Ternyata kambing juga banyak keunggulan lainnya. Termasuk bisa ikut dalam kontes seperti ini,” jelas Kapolres.

Diharapkan, dengan kontes kambing ini dapat membawa dampak positif terhadap masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial budaya. Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap tugas-tugas Polri sehingga situasi Kamtibmas di Trenggalek senantiasa kondusif.

“Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh masyarakat atas dukungan selama ini. Sehingga situasi Kamtibmas di Trenggalek senantiasa kondusif,” pungkas dia.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek Joko Susanto, Forkopimca Karangan serta tiga pilar Desa Jatiprahu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait