Peringati Hari Gizi Nasional, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep bagi-bagi MP ASI gratis

  • Whatsapp
Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2024, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, melalui Instalasi Gizi, membagi-bagikan makanan pendamping air susu ibu (MP ASI) secara gratis

SUMENEP, beritaLima.com| Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2024, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, melalui Instalasi Gizi, membagi-bagikan makanan pendamping air susu ibu (MP ASI) secara gratis.

Di samping itu, dalam pelaksanaannya, pihak rumah sakit juga memberikan edukasi penting tentang kecukupan gizi anak yang harus diperhatikan dan dipenuhi.

Bacaan Lainnya

“Tema Hari Gizi Nasional tahun ini ialah MP ASI kaya protein hewani untuk mencegah stunting,” ujar Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, melalui Kepala Instalasi Gizi Hairunnisyak.

Dalam penjelasannya, ia menyampaikan bahwa MP ASI merupakan makanan pendamping ASI yang diberikan ketika usia balita 6 bulan. Sementara protein hewani adalah makanan yang berasal dari hewan seperti ikan, daging sapi, daging ayam, dan udang.

“Protein hewani penting karena mengandung asam amino esensial yang lengkap dan lebih mudah diserap tubuh sebagai zat pembangun untuk optimalisasi pertumbuhan balita,” ujarnya.

Menurutnya, memastikan anak mendapat makanan dengan gizi yang cukup dan mendukung perkembangan kognitif anak merupakan langkah penting untuk mencerdaskan generasi di masa depan.

Stunting gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis pada seribu pertama kehidupan, sehingga menyebabkan anak memiliki tinggi badan lebih pendek dari yang seharusnya sesuai dengan usianya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait