Peringati Hari LH dan Laut se-Dunia, Novotel Samator Lakukan Aksi Bersih Pantai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Ada berbagai macam cara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup (LH) dan Hari Laut Sedunia. Aksi bersih pantai adalah salah satunya.

Hal ini yang dilakukan jajaran management dan karyawan Novotel Samator Surabaya Timur. Mereka membersihkan pantai sekitar area Kedung Cowek, Surabaya, Minggu, 6 Juni 2021 pukul 06.30 WIB, kemarin.

Mereka membersihkan berbagai jenis sampah bersama organisasi Tunas Hijau serta diikuti beberapa keluarga dari siswa-siswi SD dan SMP di Surabaya. Semua relawan yang hadir tampak antusias mengumpulkan sampah dengan tetap mengenakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak.

Sebagai industri yang juga memanfaatkan hasil alam, Novotel Samator Surabaya Timur selalu berupaya untuk bertanggung jawab serta berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat.

Aksi bersih pantai juga menjadi ajakan serta edukasi bagi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan laut Indonesia. Hal ini sejalan dengan gagasan utama Hari Lingkungan Hidup serta Hari Laut Sedunia dari PBB untuk menyoroti pentingnya menjaga lingkungan yang tak boleh diabaikan dan menjaga kebersihan serta kelestarian laut yang menutupi lebih dari 70% bagian bumi.

Dalam Aksi Bersih Pantai ke-35, Novotel Samator Surabaya Timur turut memberi apresiasi kepada tiga keluarga terbaik yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak. Ketiga keluarga tersebut mendapatkan voucher menginap semalam dan sanitary kit sebagai apresiasi dan kampanye taat protokol kesehatan.

“Terima kasih telah mendukung program mingguan kami. Apresiasi ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi keluarga yang hadir jadi lebih bersemangat” ujar Zamroni, Presiden Tunas Hijau.

“Aksi bersih pantai bersama keluarga adalah ide yang luar biasa karena edukasi bermula dari keluarga. Kami jadi tidak ragu untuk mendukung program ini dan berharap semakin banyak hotel yang turut terlibat dalam aksi peduli lingkungan agar bumi kita terus lestari,” timpal David Charles Kalalo, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait