Peringati Hari Nelayan, Polres Pelabuhan Gelar Baksos dan Kerja Bakti

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com

Memperingati Hari Nelayan 2019 Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar bakti sosial (Baksos) dan juga kerja bakti bersama nelayan di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (06/04/2019).

Pada peringatan hari nelayan yang jatuh pada hari ini tersebut diikuti sekitar 100 nelayan dari Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Muara Baru dan Muara Angke serta unsur Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta turut pula hadir dari Komando Rayon Militer (Koramil) Penjaringan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Elisa Hutagalung mengatakan, peringatan hari nelayan merupakan program Kepolisian, yaitu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam wujud kerja bakti, pemeliharan masjid dan bakti sosial.

“Baksos dan kerja bakti bersama nelayan tersebut merupakan kepedulian kami (Polri) kepada masyarakat,”terang AKBP Reynold.

Selain kerja bakti dan pemeliharaan masjid, Polres Pelabuhan juga memberikan bingkisan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada nelayan.

Tak hnya itu, Ketika meninjau Masjid Nurul Falah di kawasan pelabuhan muara angke, Kapolres memberikan bantuan matrial berupa cat dalam rangka pemeliharaan masjid tersebut.

Kesiapan Pemilu 2019

Sementara itu, terkait kesiapan menghadapi Pemilu 2019 di wialayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priom, AKBP Reynold mengatakan, kepolisian pelabuhan Tanjung Priok terus melakukan patroli keamanan.

“Kami telah nelakukan patroli dialogis maupun dorr to dorr sistem dan sambang kepada warga masyarakat, khususnya warga di Kali Baru, Muara Baru dan hari ini ada di Muara Angke,”terangnya.

AKBP Reynold berpesan kepada seluruh masyarakat untuk hadir ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga menjamin keamanan warga.

Kapolres menambahkan, guna mensukseskan pemilu, pihaknya akan meningkatkan pelayanan dengan menempatkan anggotanya di 47 TPS yang berada dalam area Muara Angke, Sunda Kelapa.

“Personel yang disiapkan berjumlah 250 setengah dari kekuatan personel yang ada di Polres Pelabuhan dibantu dari TNI dan juga Linmas yang akan dilibatkan,”paparnya.

Penulis : Ilham
Editor : Edi Pryaitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *