Peringati Hari Pahlawan dan Harjad yang ke-487 Pemkab Pamekasan Gelar Palapa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar gerak jalan tradisional Palapa yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke- 487. Sabtu Malam (10/11).

Gerak jalan tradisional palapa yang di ikuti oleh 209 peserta terdiri dari 60 regu putra dan 7 regu putri, sedangkan untuk perorangan 106 putra dan 36 putri.

Dalam acara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Pamekasan, Plt Sekda, Forpimda dan Kepala OPD serta beberapa tamu undangan lainnya.

Gerak jalan tradisional palapa ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil As’yari dari area Monomen Arek Lancor Pamekasan sekitar pukul 19.30 Wib dengan jarak tempuh kurang lebih 20,6 kilometer.

Untuk rute start dari Monumen Arek Lancor, Jokotole, Asemanis, Mortajih, Desok, Konang, Galis dan pos satu di lapangan Bulai, Ponteh, Kecamatan Galis ,Jalan Raya Larangan, Pagendingan, Tentenan, Buddagan, Bonorogo, Stadion, Kesehatan, Agusalim dan kembali finish di Arek Lancor.

Dalam lomba kali ini, Wakil Bupati Pamekasan beserta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan menjadi peserta kehormatan.

laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ir Muhammad, MM mengatakan kegiatan olah raga tradisional Palapa ini melibatkan elmen masyarakat yang merupakan salah satu olahraga yang perlu dikembangkan.

“Dalam hal ini kami mempunyai tujuan yaitu makna dari Palapa dapat memangku atau pelaku olahraga dan masyarakat perlu bersama mengembalikan kegiatan olahraga sebagaimana semboyan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Pamekasan Halil as’yari menyampaikan bahwa kegiatan ini bersamaan dengan momentum hari pahlawan dan harjad Pamekasan yang ke-487.

“Oleh karena itu, kita tetap semangat untuk menjaga kondisi kesehatan dengan berolahraga,”ucap wabup.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Pamekasan itu berharap agar para peserta mengikuti aturan yang sudah disampaikan oleh panitia, tertib, bersama menjaga kondisi dijalan sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.

” Kami harapkan bagi para peserta untuk mengikuti aturan yang ada tertib di jalan sesuai dengan petunjuk panitia,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *