Peringati HLN ke-79, PLN Sambung Listrik 189 Warga Pra Sejahtera Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Peringati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur sambung listrik 189 masyarakat prasejahtera melalui program ‘Light Upt The Dream’ (LUTD).

Program tersebut dilaksanakan di berbagai wilayah Jawa Timur seperti Surabaya, Pasuruan, Malang, Batu, Situbondo, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Ponorogo, Pacitan, Madiun, Jember, Banyuwangi, Pamekasan, Kediri, Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Ahmad Mustaqir mengungkapkan, LUTD merupakan program sambung listrik kepada masyarakat tidak mampu yang berasal dari donasi pegawai.

Ini merupakan komitmen PLN untuk terus bergerak dan berkontribusi dalam membantu masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik, terutama yang berada di daerah terpencil dan kurang mampu.

“Program LUTD akan terus dilanjutkan secara rutin sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PLN dalam memberikan layanan yang menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Ahmad Mustaqir.

“Dengan adanya penyambungan listrik ini, kami berharap masyarakat yang sebelumnya belum menikmati listrik dapat lebih produktif dan terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Program ini diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi masyarakat kurang mampu dalam mengembangkan usaha kecil, belajar, dan beraktivitas sehari-hari.

PLN berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program serupa di masa depan, sejalan dengan visi perusahaan untuk mewujudkan energi yang adil dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mariman, warga Desa Wungu, Kabupaten Madiun, mengatakan, sambungan listrik tanpa biaya ini sangat berarti bagi keluarganya. “Terimakasih kepada PLN karena telah mewujudkan mimpi kami. Dari dulu kami ingin pasang listrik sendiri tapi belum mampu. Saya dan keluarga sangat bersyukur atas bantuan dari PLN,” tuturnya.

Senada, Mujiyanto (27), buruh tani yang tinggal di Desa Wadung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, juga mengungkapkan kebahagiannya, karena kini dapat menikmati aliran listrik yang akan membantu meningkatkan kualitas hidupnya. “Terima kasih PLN, sekarang saya punya listrik sendiri,” ujarnya. (Gan)

Teks Foto: Salah seorang warga penerima bantuan program LUTD.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait