Peringati HSN, Pj Bupati Bondowoso Apresiasi Kepada Santri Telah Jaga Nilai- Nilai Keislaman

  • Whatsapp
Pj Bupati Bondowoso Hadi Wawan Guntoro saat menjadi pembina apel di Hari Santri Nasional di alun-alun Kh Ronggo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 dengan menggelar apel dilapangan alun-alun Raden Bagus Asra selasa (22/10.

Upacara ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari instansi pemerintah dan para santri Pondok Pesantren di Bondowoso. Tanpak terlihat seluruh santri memakai kopiah sarung, sementara santri puntri memakai juba serta pakaian Muslimah putih-putih.

Pj Bupati Bondowoso Hadi Wawan Guntoro menyampaikan apresiasi terhadap para santri yang sudah memberikan kontribusi dalam menjaga nilai-nilai keislaman serta kebangsaan yang sejalan dengan semangat hari santri nasional.

“Melalui momentum ini, harapannya agar bondowoso bisa terus menjadi kabupaten yang religius , maju dan sejahtera. Dimana peran santri dan ulama tetep menjadi garda terdepan dalam menjaga keharmonisan keberagaman,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa, sebagaimana tema HSN 2024 ini, ‘menyambung juang, merengkuh masa depan’.

Ini dinilainya bahwa santri tidak hanya mengenang. Namun kemudian menyambung juang yang artinya harus ada aksi yang harus dilakukan oleh para santri dalam memberikan kontribusi terbaik untuk negara dan bangsanya.

“Bondowoso termasuk daerah kultur santrennya memang kuat,” jelasnya.

Ia menerangkan, pihaknya sebagai pemerintah daerah selalu mendorong semua program berbasis pesantren. Tak hanya dalam konteks ibadah dan kemudahan melaksanakan kegiatan di Ponpes. Namun, juga permberdayaan umat.

Oleh karena itu sudah menjadi bagian komitmen juga mendorong biar pesantren secara ekonomi kuat. Yang artinya mendorong pesantren agar juga harus mengambil bagian untuk membangkit ekonomi ummat

“Sekarang eranya teknologi, jadi pesantren harus menjadi bagian bagaimana mengawal teknologi ini supaya positif,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait