Peringati HUT RI ke 72 Polda Babel Adakan Lomba Lari 5 dan 10 K

  • Whatsapp

Belitung,beritalima.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 71 dan menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Polda Kepulauan Bangka Belitung mengadakan lomba lari 5 K dan 10 K di Kabupaten Belitung, Minggu (06/08/17).

Kegiatan yang berjudul Bhayangkara Run ini di buka langsung oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Jhonan dan Kapolda Bangka Belitung Brigjend Pol Drs Anton Wahono.

Dalam kegiatan ini Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih untuk jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung atas kegiatan yang telah terealisasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk jajaran Polda Babel, terutama bapak Kapolda Sendiri, yang telah menyelenggarakan ,” Kata Erzaldi dalam sambutannya, Minggu (06/08/17).

‎Disamping itu, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Anton Wahono juga mengatakan bahwa lomba lari 5 K dan 10 K (Kilometer) ini akan di lakukan setiap tahunnya.

“Ini akan kita jadikan acara tahunan, kita akan adakan setiap tahun,” Kata Kapolda Babel Brigjen Drs Anton Wahono, Minggu (06/08/17).

Selain itu Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk mempromosikan pariwisata Pulau Belitung. Sebab, dalam lomba lari Bhayangkara Run ke 71 ini pihaknya mengundang beberapa atlet lokal dan mancanegara.

” ini sebagai bentuk promosi pariwisata, kita undang peserta-peserta dari luar daerah bahkan mancanegara, biar mereka bisa menikmati keindahan Belitung juga, sponsor kita juga datang dari pihak maskapai Sriwijaya Air,” ucap Kapolda Brigjen Drs Anton Wahono.

Dari pihak panitia, AKP Bayu Arswendo‎ menjelaskan bahwa peserta lomba lari Bhayangkara Run ke 71 ini di ikuti oleh 600 peserta. Untuk peserta dari mancanegara dirinya menempatkan pada lomba lari 10 K.

“Ada 600 peserta 400 di 5K dan 200 di 10K, itu kita gabung langsung putra dan putri, untuk peserta dari mancanegara kita masukan di 10K,” terang AKP Bayu Arswendo kepada beritalima.com.

Disamping itu Bayu menyebutkan, peserta dari mancanegara ini berasal dari beberapa negara. Menurutnya ini akan menjadi Event Internasional karena peserta tidak hanya dari daerah lokal tapi negara-negara luar juga.

“Ada dari ‎Kenya itu ada 8 orang, di gabung putra dan putri terus dari Etiopia satu orang terus dari Filipina, total pemenangnya ada 16 orang sudah kita ambil, dan total hadiah Rp 90 juta,”Tutup AKP Bayu.(azlan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *