Perjuangkan Karir ‘Single Mother’ Siti Nafsiyah Maju Pileg 2019 Dapil 1 Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com– Siti Nafsiyah S.IP bertekad memperjuangankan hak perempuan dan anak secara maksimal, dengan memperdayakan perempuan dan anak kelompok milenial melalui percepatan start up.

Caleg DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor 03 di Pemilu 2019 ini juga akan melakukan peningkatan kesejahteraan perempuan miskin dan singgle mother melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) baik dari sisi pertumbuhan, permodalan dan pendampingan managerialnya.

“Kita juga akan memberikan pelatihan pelatihan lifeskill yang berorientasi home industri kepada perempuan miskin, single mother dan remaja putus sekolah,” ungkap Siti Nafsiyah yang saat ini masih juga masih menjabat PW Fatayat NU Jawa Timur, kepada beritalima.com, Senin (17/12).

Oleh karena itu Nafsiyah, yang berangkat dari Dapil 1 Surabaya Jawa Timur ini, menempatkan dan memperjuangkan pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak, khususnya perempuan yang berstatus single mother jika dirinya duduk di kursi DPRD Propinsi Jawa Timur.

“Perempuan ‘Single Mother’ ini, memiliki potensi yang luar biasa, mereka adalah wanita wanita yang kuat. Namun, karena keterbatasan faktor ekonomi jadi mereka kurang mampu mengekspresikan ketrampilannya,” ungkap wanita berhijab yang juga pernah sebagai Ketua IPPNU Jatim ini.

Sebagai bentuk keseriusannya mewujudkan hal itu perempuan kelahiran asli Surabaya ini, juga akan membentuk pos pos daya sebagai pusat informasi dan kreatifitas kelompok milenial, didalamnya termasuk sebagai pusat edukasi.

“Nanti juga akan ada pelatihan bahasa asing, ketrampilan, teknologi dll sesuai kebutuhan lokal,” imbuh perempuan yang juga pernah menjabat sebagai Wasek KNPI Surabaya periode 1999 2001.

Menurutnya pos pos daya itu bisa dengan memanfaatkan warung kopi (warkop) sebagai tempat kegiatan. “Yang kopi dan wifi nya kita siapkan secara gratis,” tutupnya. [Red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *