Perkuat Kerjasama Maritim, KN. Pulau Dana-323 Bakamla RI Muhibah ke Vietnam Dan Singapura

  • Whatsapp
KN Pulau Dana-323 Bakamla RI ke Vietnam dan Singapura perkuat kerjasama maritim

Batam, beritalima.com| – Perkuat kerjasama maritim dengan negara tetangga, Bakamla RI melalui unsur Kapal Negara (KN) Pulau Dana-323 melakukan muhibah ke Vietnam dan Singapura.

Pemberangkatan KN. Pulau Dana-323 dengan komandan kapal Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho dari Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau (7/10), dilepas oleh Kepala Zona Bakamla Barat, Marsma Bakamla Bambang Trijanto.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Muhibah (Port Visit) bertujuan memperkuat kerja sama maritim antara Indonesia dengan negara-negara tetangga, khususnya Vietnam dan Singapura.

Selama misi Muhibah, KN. Pulau Dana-323 akan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk diskusi bilateral dan latihan bersama. Ini untuk meningkatkan pertukaran informasi dan pengalaman dalam penegakan hukum di laut, serta mengatasi berbagai isu keamanan maritim yang dihadapi oleh kedua negara.

Diharapkan muhibah ini tak hanya memperkuat sinergi antar negara, tapi juga menciptakan lingkungan aman dan stabil di kawasan Asia Tenggara.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait