Perluas Jalinan Kerja Sama melalui Hidangan Makan Malam

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Sebagai salah satu perguruan tinggi berkelas dunia, Universitas Airlangga (Unair) terus berusaha melebarkan sayap kerjasamanya dengan berbagai mitra. Tidak hanya mitra di dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Berbagai upaya Unair lakukan dalam mewujudkan misi tersebut. Salah satunya adalah dengan menggelar networking dinner bersama mitra dari berbagai negara. Agenda ini menjadi bagian dari rangkaian The 13th International Convention of Asia Scholars (ICAS) ke-13.

Mendekatkan Diri dengan Mitra

Agenda makan malam berlangsung di Kantor Manajemen Kampus MERR-C Unair pada Rabu (31/7/2024).

Prof Iman Harymawan SE MBA PhD, Direktur Airlangga Global Engagement, mengatakan agenda ini menjadi upaya Unair dalam mendekatkan diri kepada mitra.

“Ini salah satu kegiatan untuk mendekatkan para mitra kami dengan Unair. Tidak hanya itu saja mitra kami juga bisa memperluas jejaringnya dengan mitra lain yang hadir,” katanya.

Iringan lantunan musik klasik, membuat acara makan malam semakin khidmat. Berbagai macam hidangan yang tersaji menciptakan kehangatan di tengah perbincangan Unair dengan para mitra dari berbagai negara.

Mayoritas peserta yang hadir merupakan peneliti dari berbagai penjuru dunia. Prof Iman yakin bahwa jalinan kerja sama Unair dengan para mitra tidak hanya berhenti setelah makan malam berakhir.

“Disini kita menyambut mereka untuk melanjutkan kerja sama yang telah terjalin. Hadirnya mitra asing maupun dalam negeri yang mayoritas merupakan peneliti, kami yakin bahwa kolaborasi tidak berhenti begitu saja,” terangnya.

Beberapa Topik Hangat Jadi Perbincangan

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair itu mengungkapkan beberapa topik hangat menjadi perbincangan hangat di meja bundar. Beberapa topik tersebut, seperti potensi kolaborasi riset, kesempatan pertukaran mahasiswa atau dosen, hingga penguatan pusat-pusat kajian.

“Kerja sama yang menjadi pembahasan seperti kolaborasi riset, pertukaran mahasiswa atau dosen, dan juga memperkuat pusat kajian yang ada di Unair atau milik mitra,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Iman mengajak seluruh sivitas akademika Unair untuk secara aktif menjaga kolaborasi dengan berbagai mitra. Rasa optimisme terpancar dari raut wajah Prof Iman bahwa ke depan jejaring Unair akan semakin luas.

“Kami mengajak semua sivitas akademika Unair untuk secara aktif menjaga kolaborasi dengan para mitra, dan juga menjadikan mereka jembatan untuk memperluas kolaborasi yang dapat terjalin,” tutupnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait