Permohonan Izin Juru Parkir DiDisDukcapil Kota Bengkulu Ngambang

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Beginilah kondisi halaman parkir di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Terlihat, sedikit semraut atau tidak tertata secara rapi, baik kendaraan dinas, maupun kendaraan warga yang datang untuk berurusan di dinas tersebut. Hal ini mungkin disebabkan halaman parkir yang sempit, dan tidak adanya petugas parkir diarea perkantoran tersebut untuk melakukan penataan kendaraan.

Beberapa waktu lalu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bengkulu, Muhammad Martanus, mengatakan, dirinya pernah menyampaikan secara langsung kepada Walikota Bengkulu, yang saat itu dijabat oleh H.Helmi Hasan, terkait kondisi parkiran di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, bahkan dirinya sempat melayangkan surat tertulis permohonan izin pengelolaan parkiran diarea perkantoran tersebut.

“Dulu sempat saya sampaikan ke pak Helmi sewaktu menjabat Walikota Bengkulu, beliau setuju, merekomendasikan ke Dishub dan Dukcapil melalui surat permohonan yang diaujkan. Namun pihak Dukcapil maupun Dishub terkesan bertele-tele, mereka saling lempar untuk perizinannya,” ujar Martanus.

Padahal menurut Martanus, mengenai pengelolaan parkiran di Dinas Dukcapil Kota, sudah pernah dikoordinasikan terlebih dahulu ke Kadis Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto WS, dan pihak Dishub, sebelum koordinasi ke Walikota Bengkulu.

“Kata pak Darto saat itu, kami (Dinas Dukcapil) tidak berkeberatan, tapi tolong buatkan surat permohonan izin pengelolaan parkiran, ditujukan ke Walikota, dan tembuskan ke sini (Capil) dan Dishub,” kata Kadis Dukcapil Kota, Sudarto, Saat itu.

Meskipun surat disposisi tindak lanjut izin pengelolaan parkir sudah diketahui oleh beberapa orang petinggi Pemkot, namun hingga sejauh ini, belum menemukan kejelasan terkait diizinkan atau tidaknya pengelolaan parkiran tersebut. Bahkan Kadis Dukcapil Kota terkesan menghindar ketika ingin ditemui. (Ertika).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *