Permudah Pelayanan, Dispendukcapil Gresik Perkenalkan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital Ke Masyarakat

  • Whatsapp
Kepala Dispendukcapil Hari Syawaluddin saat menunjukkan aplikasi IKD kepada masyarakat

GRESIK,beritalima.com- Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Gresik akan segera mensosialisasikan program pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada masyarakat yang berbasis aplikasi IT.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Gresik, Hari Syawaluddin mengatakan, pihaknya saat ini sedang merancang sosialisasi aplikasi tersebut secara bertahap.

Ditahap awal, Dia mensosialisasikan kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gresik untuk segera mendownload dan mengakses aplikasi tersebut.

Menurutnya, penggunaan aplikasi IKD sangat berdampak positif terhadap kepengurusan administrasi dibidang apapun. Salah satunya bisa digunakan untuk mempermudah peminjaman ke Bank untuk usaha.

“Bulan Maret kita akan lakukan sosoialisasi penggunaan aplikasi IKD secara massal di masyarakat,” ujar Hari Syawaludin.

Selain program IKD, Dispendukcapil juga sedang menggalakkan program pelayanan pendataan identitas di beberapa tempat. Diantaranya di lokasi wisata, mall perbelanjaan, dan tempat kesehatan.

Dibukanya pelayanan dibeberapa tempat publik tersebut, juga kata, Hari, sebagai upaya juga untuk mensosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA) di masyarakat.

“Harapan kami dengan program ini masyarakat dapat terlayani dengan baik,”pungkasnya.(ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait