Persiapkan Vaksinasi Covid-19, Besok Dinkes Kepsul Gelar Gladi

  • Whatsapp

Syarif Sapsuha Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beriLima,com– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Kesehatan akan segera melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada seluruh unsur muspida dan tenaga medis di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan Pelaksanaan gladi pemberian vaksin dilaksanakan besok di Istanah Daerah (ISD) Desa Fagudu, Kecamatan Sanana oleh tenaga medis dinas kesehatan untuk bisa mengantisipasi setiap kendala yang  mungkin akan terjadi dalam kegiatan pemberian vaksin.

Plt, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, Syarif Sapsuha saat diwawancarai repoter beritalima, com, di Istanah Derah (ISDA), Kamis (4/02/21) menyampaikan,   pihaknya berupaya melakukan pemberian vaksin secara maksimal. Sehingga hasilnya juga tidak membuat kekecewaan bagi setiap orang yang diberi Vaksin tersebut.

“Kami lakukan semua sacara maksimal. Kami persiapkan SDM dan fasilitas yang kami miliki untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat menjadi kendala pelaksanaan pemberian vaksin, ” ucap Syarif

Ia menjelaskan, sebelum menerima vaksin  setiap orang terlebih dulu melalui skrining, sehingga kita bisa tau kondisi fisik yang bersangkutan termasuk riwayat kesehatan.

Ia berharap dengan pemberian vaksin tersebut dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula, Sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. “Semoga saja upaya ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kepsul Sehingga tidak ada lagi penyebaran Civid-19 kedepan,” pungkasnya.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait