Personil Gabungan Di turunkan Cari Pesawat Hilang

  • Whatsapp

JAYAPUA, beritalima.com – Tim gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan pihak Pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang melakukan pencarian pesawat Caravan PK – FSO milik Maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) yang jatuh di gunung Botak, Kampung Kubibkop Distrik Oklip Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Kepala Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. A.M Kamal mengatakan, pasukan gabungan yang diturunkan dalam operasi pencarian dan evakuasi itu sebanyak 60 personil.

“Sekitar 60 personil gabungan, terdiri dari anggota Polres Pegunungan Bintang, 1 Pleton TNI dari Satgas Pamtas 700 Raider, Kopassus, Dinas Perhubungan dan pemerintah Daerah setempat, ada juga masyarakat yang turut melakukan pencarian,”kata Kamal, Rabu (12/4/2017).

Lanjutnya, personil gabungan tersebut melakukan upaya evakuasi melalui jalur darat, yang diperkirakan jarak antara Kota Kabupaten Oksibil ke lokasi Jatuhnya pesawat tersebut sekitar 10 km.

“Tim gabungan menggunakan kendaraan roda empat sekitar 14 kendaraan, dan menggunakan jalan darat,”katanya.

Sebelumnya, pada pukul 12. 40 WIT, Pesawat Jenis Caravan, PK – FSO, yang diawaki Pilot penerbang Polisi Udara Mabes Polri, Kompol Rio Pasaribu dengan membawa barang dan bahan makanan dikabarkan hilang kontak. Informasi tersebut dilansir pihak Flight Following SAS Jakarta, kemudian oleh pihak ATCBandara Oksibil dilakukan koordinasi dan kemudian dilakukan upaya pencarian lokasi jatuhnya pesawat tersebut. (Ed/Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *