Personil Koramil 0825/04 Genteng Amankan Kegiatan Pembagian Kartu PKH

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Personel Koramil 0825/04 Genteng melaksanakan pengamanan dalam rangka pembagian kartu Program Keluarga Harapan (PKH) yang di balai Desa Gembiritan Kecamatan Kabupaten Banyuwangi,

Pengamanan dalam rangka pembagian kartu Program Keluarga Harapan (PKH), di Desa Gembiritan Kecamatan Genteng tersebut dibagikan secara keseluruhan penerima PKH yang berjumlah 345 Kepala Keluarga penerima diwilyah Desa Genteng dengan kreteria maupun persyaratan yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Dalam pembagian PKH tersebut personel Koramil 0825/04 Genteng, personel Polsek Genteng turut serta dalam pengamanan pembagian KPH agar warga penerima KPH bisa tertib dan tidak saling berdesak-desakan sesuai antrian.

Menurut Kapten Inf Mustohir Danramil 0825/04 Genteng mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Dalam pembagian Kartu Keluarga Harapan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi ini, kali libatkan personel melalui Babinsa diwilayah untuk bersinergi bersama Unsur Tiga Pilar mengamankan kegiatan pembagian PKH agar aman dan tertib, selain itu juga untuk melihat secara langsung transparan atau tidak pembagian ini,” tuturnya.

Kapten Inf Mustohir Danramil 0825/04 Genteng juga menambahkan dalam Kegiatan pembagian kartu PKH tersebut dalam pelaksanaannya dikatakan berhasil dan sukses,” apa bila dilakukan secara transparan, terkontrol, tepat waktu dan sasaran, serta jumlah tidak berkurang, alhamdulillah pembagian PKH berjalan dengan tertib lancar dan aman”,imbuhnya.

Seperti diketahui bersama guna mensejahterakan rakyatnya , Pemerintah membuat berbagai program unggulan Nasional , mulai dari Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kartu Beras Sejahtera (RASTRA). Setelah dilakukan evaluasi, beberapa program tersebut diatas saat ini dibuat Integrasi dengan tujuan mempermudah dalam pemanfaatannya terhadap masyarakat luas terutama keluarga tidak mampu.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *