Pertama di Hari Terakhir, Pasangan Mandat Resmi Daftar ke KPU Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, Beritalima.com – Masuki hari terakhir, berkas pendaftaran pasang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sampang KH Muhammad Bin Muafi Zaini-Abdullah Hidayat diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Kiai Mamak-Abdullah Hidayat (Mandat) menjadi pasangan calon (paslon) yang pertama mendaftar ke KPU Sampang, dengan koalisi gemuk yang terdiri dari banyak partai, diantaranya Partai Golkar, PPP, PDIP, PAN, Demokrat, Hanura, PBB dan PSI.

Keduanya tiba di kantor KPU Sampang pukul 10.10 WIB dan disambut oleh anggota KPU yang langsung memakai kalung melati.

Sebelum berangkat ke KPU Kiai Mamak terlebih dahulu berziarah ke Makam Asta Prajjan. Sementara Abdullah Hidayat (Mas Ab) berziarah ke Makam Ratu Ibu di Madegan dan Asta Aji Gunung.

Mereka diantarkan ribuan massa pendukung yang terdiri dari alumni pondok pesantren Nazhatut Thullab, relawan dan simpatisan.

Sejumlah tokoh agama dan tokoh Blater juga ikut mendampingi pendaftaran ke KPU. Di antaranya, KH. Syaiful Islam, H. Achmad Hakiki Ketapang, Mat Jari Rabasan Camplong dan Mat Ribut Ketapang.

Setelah menyerahkan berkas ke KPU, Kiai Mamak-Mas Ab menemui awak media di panggung Konferensi Pers. Mereka sampaikan terima kasih kepada seluruh pendukungnya.

“Terima kasih kepada teman-teman partai yang sudah melengkapi dan bekerja dengan keras dan Alhamdulilah semua proses berjalan lancar,” kata Kiai Mamak, Kamis, 29 Agustus 2024.

Menurut Kiai Mamak, pendaftaran ke KPU ini merupakan langkah awal untuk menuju sesuatu yang besar dan mewujudkan mimpi menjadikan Kabupaten Sampang yang lebih baik.

“Jika terpilih sebagai Bupati kami berusaha untuk optimalisasi OPD dan semua elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam program pembangunan di Sampang,” ungkapnya.

Salah seorang tim pendukung Kiai Mamak-Mas Ab, Achmad Hakiki mengatakan bahwa mobilisasi massa pendukung Paslon Kiai Mamak-Mas Ab adalah bentuk suport agar keduanya terpilih menjadi pemimpin selanjutnya di Kabupaten Sampang.

“Setelah mendaftar ke KPU maka tidak ada tujuan lain selain menang. Mandat menang rakyat senang,” ujar putra Alm H. Sahid Ketapang itu. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait