Pertemuan Tiga Lembaga,Bahas Nasip Aceh Kedepan

  • Whatsapp

BANDA ACEH,Beritalima- Melakukan silaturrahmi dan koordinasi itu sebuah Momen yang sangat baik, hal tersebut di katakan oleh Ketua Forum Bersama Aceh Meusaboh (AMSA),Muhammad Jafar Daud, disebuah Warkop di Banda Aceh,”Senin,16 Oktober 2017.

Menurutnya,Pertemuan dengan tiga Lembaga itu yaitu,Koalisi Lembaga Sipil Aceh (Kolsa), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh,(LPMA) Pusat dan Forum Bersama Aceh Meusaboh,(AMSA) itu Membahas tentang Nasip Aceh Kedepan.

Ketua umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh ( LPMA ) Pusat, Gumarni,S.H.,M.Si dalam Pertemuan dan silaturrahmi serta koordinasi dengan AMSA mengataka, kita sepakat bahwa semua LSM di Aceh perlu satu tujuan yaitu sesuai UU Ormas yang berlaku.

Semua ormas adalah mitra pemerintah jika kita kaji UU Ormas Nomor 2 Tahun 2017 Yang telah disahkan melaluai PERPU keormasan, LPMA sepakat kita kuatkan barisan dalam membantu kepentingan Rakyat masing-masing daerah kebaradaan Ormas yang dipimpinnya, Kata Gumarni.

Ketua umum Forum Bersama Aceh Meusaboh (AMSA) Muhammad Jafar Daud saat silaturrahmi tersebut juga mengatakan Kita selaku Anak Bangsa dan Masyarakat Aceh perlu silaturrahmi dan koordinasi dengan teman-teman LSM di seluruh Aceh karna LSM adalah Nafasnya pemerintah dalam menjalankan Visi dan Misinya.

Kita juga berharap pertemuan ini bisa mengikat tali silaturahmi antara lembaga lembaga yang selama ini berkiprah di Daerah Aceh, kita harus bersama sama untuk membangun Aceh kedepan dan Menjaga UUPA serta Perdamaian Aceh, sebut Muhammad Jafar.

Ketua Koalisi Lembaga Sipil Aceh (Kolsa) Sulaiman Daud dalam pertemuan itu mengatakan, Untuk Sementara kita di Kolsa lebih mengarah pengenalan dan Pembangunan Ke bidang Agama, dan hal hal lain yang menyangkut dengannya.

Dia menambahkan,selain di lembaga Kolsa, kita ada juga bergabung dengan Lembaga Internasional yaitu,Organisasi Konfrensi Islam (OKI) untuk Aceh, Sebutnya dalam pertemuan di Warkop Solong Banda Aceh,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *