Pertengahan Bulan Ini Blanko KTP Akan Tiba di Sergai

  • Whatsapp

Pengurus Wartawan Unit Pemkab Bersilaturamih di Kantor Disdukcapil dan disambut oleh Kadis Disdukcapil  Fitriadi S. Sos di ruang kerjanya.


Serdang Bedagai, beritalima.com- Bagi warga Indonesia tidak perlu lagi mengeluhkan soal blanko KTP, termasuk juga bagi warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), pasalnya mulai besok Dirjen Administrasi dan Kependudukan akan menyalurkanya ke seluruh Indonesia.

“Mulai besok blanko KTP untuk Kabupaten Sergai kemungkinan akan diterima sekitar pertengahan bulan April ini, karena Kemendagri telah membuat jadwal untuk penyaluran blanko tersebut ke seluruh Indonesia,” ungkap .Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Fitriadi S. Sos saat menerima kedatangan Pengurus Wartawan Unit Pemkab Sergai, Rabu (5/4/2017) di ruang kerjanya.

Menurutnya di Sumatera Utara untuk besok Kabupaten Nias dan untuk Kabupaten Sergai sendiri bisa jadi pertengahan bulan ini, tak hanya itu blanko Kartu Keluarga (KK) juga akan menyusul di bulan berikutnya.

“Karena saat ini masih proses lelang di pusat soal KTP,” ujar mantan Kabag Ekonomi Setdakab Sergai ini.

Fitriadi juga menerangkan sejak dirinya berada di Disdukcapil ada sekitar 39.000 masyarakat Sergai belum mencetak KTP, dan saat ini sudah mencapai 46.000. 

“Ada 46.000 target lagi harus kita cetak KTP, cuma saja kita belum tahu pasti berapa jumlah blanko yang akan kita terima nanti dari Dirjen, informasinya jatah untuk kita ada 1/4 dari jumlah target yang akan kita kerjakan”, sambungnya.

Diakuinya jumlah itu sangat jauh dari target yang akan dikerjakan oleh Disdukcapil Sergai, namun menurut Fitriadi hal tersebut merupakan tahap awal, karena ke depannya masih ada kelanjutannya.

Selain itu lanjut Fitriadi, mengenai akte nikah untuk non muslim, bahwa hingga saat ini Disdukcapil tengah gencar untuk melakukan sosialisasi mengenai akte nikah bagi masyarakat Sergai yang beragama Kristen. 

“Saat ini baru 30 % saja masyarakat di Sergai yang sudah membuat akte tersebut, oleh karenanya jika ada masyarakat yang ingin mencatatkan akte nikahnya maka Disdukcapil siap turun ke lokasi tanpa dipungut biaya, silahkan siapkan berkasnya dulu di Desa, baru sebelum 14 hari laporkan kepada kami nanti petugas pencatat nikah kita akan turun ke lokasi”, ucap Fitriadi.

Terkait dengan kedatangan Wartawan Unit Pemkab Sergai ke Disdukcapil, Fitriadi menyambut baik dan berharap agar dapat bersinergis serta dapat berperan untuk membantu Disdukcapil menyampaikan informasi soal KTP dan akte nikah bagi masyarakat non muslm ini kepada seluruh masyarakat di Sergai.

“Wartawan merupakan orang yang intens di lapangan, kita berharap melalui pertemuan singkat ini kita bisa berjalan beriring serta dapat bekerjasama untuk membangun Sergai, kami juga berharap kawan – kawan media jika ada keperluan mengenai pemberitaan silahkan dikonfirmasi kami cuku terbuka bagi media, dan jika ada pelayanan dan kerjaan kami yang dirasa tidak sesuai tolong juga diingatkan untuk perbaikan kami ke depan”, paparnya.

Sebelumnya Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan ST didampingi para pengurus menyampaikan maksud kedatangannya untuk memperkenalkan pengurus Wartawan Unit kepada SKPD di Sergai sekaligus menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.   
   
“Kami ini bukan bekerja di Pemkab Sergai, tetapi kami bermitra cukup dekat dengan Pemkab Sergai, olehkarena itu kami menginginkan selaku mitra yang baik, tidak hanya dengan pimpinan daerahnya saja tetapi kami harapkan dapat bermitra juga di tingkat SKPD nya, dan kiranya pertemuan ini dapat memberikan hubungan yang lebihbaik bagi kita bersama dan dapat saling bersinergis”, tutupnya.(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *