Pesawat Angkatan Udara Jerman Airbus A400M Hadir Dii Bali International Airshow

  • Whatsapp
Airbus A400M Angkatan Udara Jerman hadir di Bali International Airshow

Bali, Beritalima.com |– Pesawat militer angkut berat jenis Airbus A400M milik Angkatan Udara Jerman ikut hadir di pameran dirgantara Bali International Airshow (BIAS). A400M merupakan pesawat angkut berat taktiss, bisa mendarat di berbgai medan serta mampu mengangkut beban berat hingga  80 ton.

Pesawat ini juga telah dipesan oleh Kementerian Pertahanan untuk kebutuhan TNI AU, yang rencananya akan tiba di Tanah Air pada 2025. TNI AU akan mendapatkan dua unit A400M, sehingga melengkapi pesawat angkut berat yang sudah ada jenis Hercules terbaru C-130 Jsebanyaak lima buah.

Keunggulan A400M lainnya adalah bisa digunakan untuk misi perang dan damai, seperti dalam mitigasi bencana untuk angkut berbagai kebutuhan yang cukup besar.

Menurut Deputy Jodi Mahardi dari Kemenko Bidang Maritim dan Investasi, “kedatangan A400M di Bali International Airshow tidak hanya menunjukkan teknologi dan kemampuan canggih penerbangan Jerman, tetapi juga melambangkan persahabatan yang semakin erat antara Indonesia dan Jerman. Kami sangat antusias melihat kerja sama seperti ini terus berkembang, terutama dalam upaya kami memperkuat keamanan regional.”

“Kami mengundang seluruh peserta untuk mengunjungi BIAS 2024 dan merasakan secara langsung kemampuan luar biasa dari pesawat A400M. Acara ini merupakan kesempatan unik untuk mendorong diskusi mengenai kolaborasi di masa depan serta mengeksplorasi potensi kemitraan di sektor pertahanan,” tambahnya.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait