Peserta UKW Bersama SKK Migas Kunjungi TBBM Wayame Basya

  • Whatsapp

Jelaskan Kapasitas Tangki Timbun Mampu Bek-Up Kebutuhan BBM di Maluku
AMBON,beritaLima.com,- Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Papua-Maluku( PAMALU) dan Kontraktor Kantor Kerja Sama (KKKS) Wilayah Papua –Maluku, para peserta media greating dan UKW ini melakukan kunjungan ke PT Pertamina ( PERSERO ) Marketing Operation Region VIII Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Wayame, Kota Ambon.
Kedatangan para peserta UKW ini di sambut hangat oleh Alih Basya Operation head TBBM Wayame. Kepada para peserta, Bsya menjelaskan, kapasitas tangki timbun cukup besar. Bahkan mampu membek-up kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di Maluku.
“ Kapasitas tengki timbun itu lumayan cukup besar mampu membekap seluruh kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di Maluku,Maluku Utara,Papua Dan Papua Barat, ” Ucap Ahlih Basya setelah selesai melakukan shering bersama para wartawan yang menjadi peserta Media Greateng di ruang rapat Pertamina Wayame Kota Ambon.
Ia pun menambakan bahwa dengan di milikinya tangki timbun yang besar maka dapat menampung BBM untuk di salurkan ke seluruh Wilayah Maluku dan Papua dan kami juga memiliki dermaga yang mampu menampung kapal model GP.

“ Saya memiliki kapasitas tangki timbun lumayan besar, mampu menampung kebutuhan BBM Maluku – Papua . Kita mulai memeiliki dermaga, salah satunya dapat menerima kapal GP, dimana kapal GP tersebut hanya berada di TBBM wayame sementara kapal kapal yang lain tidak ada,” tambanya .
Lebih lanjut Ahlih menambakan bahwah dengan di adakanya kunjungan ini, maka kita akan tahu kegiatan masing masing department, karena selama ini hulur dan hilir bekerja sendiri – sendiri, maka dengan kunjungan ini kita bisa saling silaturami.

Sementara itu Brand Manager Marketing Pertamina wilayah Maluku – Maluku Utara, Tiara Thesaufi mengatakan bahwa, pola distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia Terlebih di Indonesia Timur adalah pola distribusi yang paling rumit di dunia, karena berada di daerah kepulauan.

“ Rekan – rekan sekalian harus perluh tahu, Bahwa Pola distribusi di Negara kita, khusunya Indonesia Timur asakah pola distribusi yang paling rumit di dunia. Tidak ada Negara di belahan Dunia manapun yang memiliki tingkat kerumitan seperti ini. Karena kita sendiri berada di daerah gugusan kepulauaan sehingga membutukan mode transportasi dan menghadapi segala macam factor geografis yang ada,” tutur Tiara.

Dalam kunjungan ke TBBM Wayame Ambon, peserta media greating dan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) SKK migas – KKKS Wilayah Papua dan Maluku mendapatkan kmesempatan untuk mengunjungi, area fire stasion,area filling shed area tangki, dan di area laboratorium. (Mukaddar).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *