Pesta Rakyat Warnai Pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

  • Whatsapp
Pesta Rakyat semarakkan pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com |– Saat Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 resmi disumpah di Gedung MPR/DPR (20/10), mayoritas warga yang sudah menanti dalam Pesta Rakyat di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, langsung bersorak gembira.

Jalan Thamrin-Sudirman memang sudah diumumkan untuk ditutup sejak pagi hingga sore hari pada 20 Oktober. Biasanya saat minggu, ruas jalan ini dipakai warga untuk berolahraga dengan memanfaatkan Hari bebas Berkendara (car free day).

Dan, di jalan tersebut, digelar Pesta Rakyat menghadirkan 13 panggung dengan aneka grup band dan artis papan atas nasional ini, dipadati warga tak hanya dari Jakarta saja. Banyak yang datang langsung dari luar kota. Sejumlah videotron berukuran besar juga dipasang di kanan-kiri jalan sehinga warga dapat menyaksikan langsung proses pelantikan Presiden dan Wapres yang baru.

Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta memberi kemudahan dengan tarif Rp 1 untuk naik kendaraan umum seperti MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), KRL (kereta rel listrik) dan bis Transjakarta pada minggu sepanjang tanggal 20 Oktober.

Sekitar jam 12.30, iring-iringan mobil yang membawa Prabowo dan Gibran dengan pengawalan Paspampres melewati sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dari Gedung MPR menuju Istana Negara. Prabowo yang berada di kendaraan Maung MV3 produksi anak bangsa PT Pindad, langsung menyapa warga dengan keluar dari atap kendaraannya. Sesekali Prabowo mencolek tangan warga.

Pesta rakyat berakhir sore hari. Warga terhibur selama seharian dalam acara pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden-Wapres baru untuk periode 2024-2029. “Kepentingan rakyat Indonesia diatas segalanya,” tegas Prabowo dalam pidato perdananya sebagai Presiden. Selamat berkarya, mengabdi untuk bangsa dan negara.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait