Petani Tewas Tersengat Aliran Listrik Di Sawah

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Nasib naas menimpa Muslimin warga Desa Jatirembe, Kecamatan , Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Dia ditemukan tergeletak tak bernyawa di pematang sawah, yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya. Penyebab tewasnya pria berusia 65 tahun ini akibat tersengat aliran listrik.

Belakangan diketahui, sengatan aliran listrik itu berasal dari kawat jebakan tikus, yang ternyata dipasang korban sendiri. Yang mana, kabel listrik itu terhubung ke rumah korban. Saat ditemukan, jari tangan korban masih menempel di kawat bertegangan listrik tersebut.

Kapolsek Benjeng AKP Zamzami ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dugaan kuat korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. “Mungkin waktu itu korban lupa mencabut stop kontaknya. Sehingga kawat perangkat tikus yang dipasang di area sawahnya malah menyengat korban sendiri,” ujarnya.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh anaknya sendiri, Nor Tamadi. Saat itu, Nor Tamadi hendak mengecek tanaman padinya di sawah. Tiba-tiba dia melihat orang tuanya sudah tergeletak kaku di pematang sawah. Mengetahui hal itu, dia pun bergegas melakukan pertolongan.

“Ketika saksi melihat orang tuanya kesetrum, dia lalu bergegas mematikan aliran listrik. Tapi sayangnya, nyawa korban tidak bisa tertolong. Saksi lalu memberitahukan kepada perangkat desa setempat bernama Yusuf. Selanjutnya jenazah korban diangkat ke rumahnya,” terangnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *