PG Salurkan Sembako Murah Dan Gratis Senilai 1,4 Milyar

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok pada Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, PT Petrokimia Gresik menggelar pasar murah di Kabupaten Gresik dan Lamongan Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut, Petrokimia membagikan total 7.200 paket sembako murah dan 2.000 paket sembako gratis senilai Rp. 1,4 Miliar.
Direktur Keuangan PT Petrokimia Gresik, Pardiman mengatakan pembagian paket sembako murah dan gratis tersebut bertujuan meringankan beban warga kurang mampu yang bertempat tinggal disekitar perusahaan.

“Kami sangat senang bisa menggelar kegiatan pasar murah. Dan kami mohon doa restu mudah-mudahan Petrokimia Gresik dapat beroperasi dengan baik, lancar, dan memiliki kinerja baik dalam rangka mewujudkan ketahanan panghan nasional,” ujarnya saat pembukaan kegiatan pasar murah di Balai Desa Roomo Kecamatan Manyar yang juga dihadiri Wakil Buati Gresik, Selasa (13/6/2017.)

Rinciannya menurut Pardiman, sebanyak 6.200 paket sembako murah di Gresik dibagikan ke 10 Desa/Kelurahan, yaitu Desa Roomo, Tlogopojok, Lumpur, Kroman, karangpoh, Karangturi, Sukorame, Ngipik, Sukomulyo dan Sukodono.
Disamping itu, kata Pardiman, 1.000 paket sembako juga akan dibagikan ke warga sekitar instalasi pipa air milik PT Petrokimia di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan pada Jumat (16/6/2017.)

Paket sembako murah ini, ungkap Pardiman terdiri dari 10kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 4 bungkus mie instan dengan total senilai Rp 175 ribu per paket. Namun dalam pasar murah ini sambung Pardiman Petrokimia memberikan subsidi sebear Rp 150 ribu per paket sehingga warga cukup membelinya seharga Rp 25 ribu saja.
Selain sembako murah, PG juga akan membagikan 2.000 paket sembako gratis (Dengan isi sembako sama) pada Kamis mendatang, (15/6/2017) di tiga wilayah di Kabupaten Gresik, yaitu Kecamatan Kedamaian, (500 paket), Kecamatan Manyar ( 500 paket), serta di depan Pendopo Gresik (1.000 paket).

Lebih lanjut Pardiman menyampaikan, selain untuk menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah, bantuan sembako tersebut juga juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Petrokimia Gresik ke-45 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang.
“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami mohon doa restu kepada warga sekitar agar Petrokimia Gresik dapat beroperasi dengan baik, lancar dan memiliki kinerja yang baik pula, dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan,” tutupnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *