Pilbup Malang 2024 Bupati Petahana Kembali Raih Nomor Urut 1

  • Whatsapp
Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Malang dan Wakinya di KPU Kabupaten Malang Senin.

Kabupaten Malang, beritalimacom | Usai menetapkan kedua pasangan calon maju bertarung dalam kontestasi pilkada 2024, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang Jawa Timur menetapkan nomor urut paslon dengan melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang 2024.

“Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Malang, dan kami akan memberikan porsi pelayanan yang sama terhadap semua paslon dan semua partai politik pendukung,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Malang, Abdul Fatah, di Halaman KPU, Senin 23 September 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam pengundian itu hasilnya, paslon M Sanusi-Lathifah Shohib mendapatkan nomor urut 1 dan paslon Gunawan HS-Umar Usman mendapat nomor urut 2.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Malang M Sanusi menyampaikan sambutannya, beberapa keberhasilannya selama memimpin Kabupaten Malang, menurutnya memimpin Kabupaten Malang ini bukan hanya sekedar ngomong saja.

“Jadi pemimpin di Kabupaten Malang itu bukan omon-omon, iya kalau dulu di Kabupaten Malang jalannya banyak yang rusak semua, sekarang dari Lawang sampai Ampelgading sudah selesai semua (diperbaiki),” ungkap Pria yang juga merupakan petahana Bupati Malang.

Menurutnya, Insyaallah kedepan Sanusi berjanji akan memperbaiki yang kurang bagus, dan yang sudah bagus bakal dilanjutkan.

“Kita akan perbaiki semua yang kurang kurang. Dan yang sudah bagus kami lanjutkan,” ungkapnya.

Di waktu yang berbeda, dalam sambutannya Paslon Bupati Malang nomor urut 2 Gunawan HS, mengajak seluruh pihak agar melaksanakan Pilkada Kabupaten Malang ini dengan demokrasi, dan riang gembira.

“Kami siap bersaing pada Pilkada Kabupaten Malang dan mari jalani demokrasi ini dengan riang gembira,” kata Mantan Anggota DPRD Provinsi Jatim Itu.

“Jangan sampai terjadi perbenturan maupun perpecahan. Mari didik bangsa ini masyarakat Kabupaten Malang agar demokrasi tetap berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya perlu diketahui pada pilkada 2019 lalu yang ditetapkan 3 paslon, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto mendapatkan nomor urut satu, nomor urut 2 Lathifah – Didik Mulyono, dan nomor 3 pasangan independen yakni Hari Cahyono – Gunadi.

Sebagai informasi, pasangan Sanusi-Lathifah atau Salaf, diusung oleh tujuh partai politik. Yakni PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Gelora, PSI dan PPP.

Sedangkan pasangan Gunawan-Umar atau GUS, diusung oleh empat partai politik. Antara lain, Partai Golkar, PKS, Partai Hanura dan Partai Demokrat

(Redaksi) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait