Pilkada Mimika Berbeda Dari Sebelumnya

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Pilkada Mimika 2024 bagi seorang tokoh Amungme Elias Wanmang berbeda dari momentum yang sama tahun-tahun sebelumnya. Pilkada kali ini lebih mudah menentukan pilihan.

Elias Wanmang menyaksikan dalam berbagai kesempatan kelompok warga berduyun-duyun secara sukarela, menyatakan dukungan kepada Johannes Rettob – Emanuel Kemong (JOEL).

Menurut Elias, inisiatif warga memberikan dukungan tidak lain karena kualitas figur dan rekam jejak paslon nomor urut 1. Warga tidak lagi bimbang tentukan pilihan.

“Politik (Pilkada) 2024 ini beda dengan 5 tahun yang lalu. Saya jujur kasih tahu. Masyarakat yang kejar JOEL. Karena apa, latar belakangnya jelas,” kata Elias ketika menyambut John-Emanuel di Jalan Baru, Timika, Sabtu (12/10/2024).

Masyarakat berharap ada perubahan nyata dari kondisi mereka saat ini. Karena itu, Elias menyebut harapan masyarakat hanya bisa terjawab dengan komitmen visi dan misi JOEL yakni membangun dari kampung ke kota.

“Perubahan lebih cepat lebih baik. Hanya JOEL yang memahami dan mampu melakukan semua ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu memilih John-Emanuel yang memang telah terbukti bekerja. Visi misi mereka bukanlah janji, tetapi sebuah rancangan yang memang harus dikerjakan.

Di samping itu, John Rettob adalah seorang birokrat berpengalaman. Jejak pengabdian John tak dapat dilupakan masyarakat Mimika.

“John Rettob tahu dan paham aturan birokrasi. Kerjanya sudah terbukti. 10 tahun lalu kita belum melihat ada lapangan terbang di pedalaman dan pesisir, dan bandara Timika yang megah sekarang ini,” ungkap Elias.

Sementara Emanuel Kemong, disebut punya jasa besar bagi Amungme dan Kamoro serta lima suku kerabatnya. Banyak masyarakat tujuh suku merasakan kemajuan ketika Emanuel di LPMAK.

“Manusia yang memanusiakan manusia hanya ada di Emanuel Kemong. Selain itu tidak ada,” ucapnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait