Pilkada Ngawi, Bawaslu Deklarasikan Pengawas Perempuan

  • Whatsapp

NGAWI, beritalima.com- Bawaslu Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengajak peran perempuan dalam pengawasan Pilkada, tema “Deklarasi Pengawas Perempuan” di Aula balai pertemuan Notosuman Convention and Hall ,Jalan Watualang, Kamis 26 November 2020.

Kegiatan ini, menindaklanjuti surat dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur Nomor 339/K.JI/TU.02.00/XI/2020, perihal permintaan melaksanakan deklarasi pengawasan perempuan se Jawa Timur untuk Pilkada 2020 yang sehat ,berkualitas dan berintegritas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto, mengatakan, dalam agenda deklarasi pengawas perempuan, peran perempuan lebih diutamakan.

“Karena di Kabupaten Ngawi pengawas Kecamatan dan PKD perempuan masih minim. Mengingat peran perempuan menjadi daya dorong Pilkada Ngawi 2020 agar lebih sehat, berkualitas dan berintegritas,” ucapnya.

Pelaksanaan Pilkada Ngawi di tengah pandemi Covid-19, lanjutnya, banyak peraturan yang perlu sosialisasikan.

“Salah satunya perubahan bentuk protokol kesehatan. Selain itu terkait langsung dengan teknis memproteksi diri dari paparan Covid-19 saat menyampaikan hak pilihnya di TPS,” tandasnya. (endik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait