Pilkades Serentak, Bupati Lantik 16 Kades dari 20 Kades Terpilih

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pemerintah kabupaten Bondowoso pada tanggal 29 November 2017 resmi dilantik oleh Bupati bertempat di Pendopo Bupati pada Rabu (13/12).

Dari 20 Kades terpilih hasil pemilihan serentak, hanya 16 Kades terpilih yang dilantik sedangkan sisanya yang 4 Kades terpilih menunggu masa akhir jabatan Kades sebelumnya yang diperkirakan berkahir pada Januari 2018.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal tugas dan kewajiban Kades, dihadapan kepada seluruh Kades yang sudah dilantik, diantara harus menjadi pemimpin yang amanah dengan menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan yang sudah ada.

ā€¯Tugas Kepala Desa itu tidak banyak yang paling penting hanya ada 2 hal, pertama jangan sampai ada masyarakatnya yang kelaparan, artinya tidak boleh ada warga yang kekurangan karena itu adalah tugas pokok Kepala Desa, yang kedua memberikan rasa aman terhadap masyarakat, sehingga masyarakat merasa mendapatkan perlindungan dalam segala hal, sehingga warga bisa beraktifitas dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kepada seluruh Kades terpilih agar bisa merangkul semua warganya baik yang sebelumnya menjadi pendukungnya maupun yang sebelumnya tidak mendukung.

“Mulai saat ini kontestasi sudah selesai, tidak ada lagi perpecahan dukungan, semua warganya harus dirangkul tidak ada lagi simpatisan dan lain sebagainya, saya berharap kepada seluruh Kades agar bisa menciptakan situasi yang kondusif usai Pilkades ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui selain 16 Kades pemilihan serentak yang dilantik, ikut juga dalam pelantikan tersebut 2 Kades terpilih hasil pemilihan antar waktu (PAW) yaitu Desa Kejawan kecamatan Grujugan dan Desa Sumberwringin kecamatan Sumberwringin. Jadi total keseluruhan Kades yang dilantik menjadi 18 orang. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *