Pimpin Apel ASN, Plt. Bupati Sidoarjo Pesan Jaga Integritas dan Kedisiplinan

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Plt. Bupati Sidoarjo Subandi mempimin apel Aparatur Sipil Negara yang berlangsung pada hari Senin (17/9/2024) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Subandi mengajak seluruh ASN di Kabupaten Sidoarjo untuk menjadi ASN yang menjalankan tugas-tugasnya dengan berpegang teguh pada nilai-nilai integritas dan kedisiplinan.

“Sebagai ASN kita wajib memegang teguh integritas dan kedisiplinan. Dengan integritas maka kita akan mampu menjadi pelayan masyarakat terbaik, jujur, transparan, dan akuntabel. Sedangkan dengan disiplin maka semua target akan dapat kita capai bersama sesuai harapan,” pesannya.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga telah memberikan tunjangan performa atau TPP untuk ASN yang berprestasi serta mendorong peningkatan kinerja ASN.

“Tunjangan yang saat berjalan untuk kesejahteraan ASN adalah pengurangan cuti dari sebelumnya 4 persen menjadi 3 persen. Pengurangan sertifikat PBJ (Pengadaan Barang Jasa) hanya berlaku untuk pejabat eselon dan pejabat struktural yaitu dari 35 persen menjadi 15 persen,” katanya.

“Hak-hak inilah yang akan menunjang peningkatan kinerja dan kesejahteraan ASN di Sidoarjo,” tambahnya.

Subandi juga berpesan ASN Sidoarjo terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik, berjuang bersama untuk pembangunan Sidoarjo, fokus pada kinerja, meningkatkan kompetensi, bekerja bersama untuk dedikasi sebagai pengabdian Negara.

“Dengan upaya ini, saya berharap ASN Sidoarjo berkomitmen bersama untuk pembangunan Sidoarjo yang lebih baik dan maju,” pesannya.

Terakhir, ia juga meminta agar ASN tetap jaga profesionalitas dan netralitas saat pemilihan kepala daerah. Dan jangan sampai ada perpecahan karena Pilkada.

“Sebagai ASN harus jaga profesionalitas dan netralitas. Saya juga minta kepada BKD sebagai pondasi ASN di Sidoarjo agar menjaga sistem merit agar dibangun dengan baik agar tidak ada kecemburuan, serta tetap terjaga keharmonisan dan kebersamaan antar ASN,” tutupnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait