Pj Bupati Bondowoso Minta Jajarannya Tidak Alergi Terhadap Insan Pers

  • Whatsapp
Pj Bupati Bondowoso saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebagai bagian dari pentahelix, Pemkab Bondowoso menguatkan sinergitas dengan pers. Pasalnya, pers merupakan lembaga yang dilindungi oleh undang-undang.

Untuk itu, Pj Bupati Bondowoso Muhammad Hadi Wawan Guntoro menegaskan jajarannya agar tidak alergi terhadap insan pers.

” Tetapi singkatnya bahwa pers adalah menjadi bagian mengkomunikasikan, menjadi bagian yang juga fungsi masyarakat di situ ada untuk memperhatikan termasuk kalau saya ngomong mengawasi kok sebenarnya kurang tepat ya, ” katanya.

Menurutnya, peran insan pers juga untuk mencermati apa yang dilakukan pemerintah daerah dan menjadi suara masyarakat.

” Kemudian termasuk memberitakan yang baik-baik, masyarakat yang semula tidak tahu menjadi tahu. Itulah fungsinya menjadi jembatan, ” lanjutnya.

Oleh karena itu, maka harus dibangun bersama-sama sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan awak media. Agar dalam hal penyajian berita dapat objektif, seimbang dan proporsional.

“Saya yakin dimanapun, dewan pers sekalipun, tujuannya pasti bagaimana membuat teman-teman pers tidak hanya dari aspek pribadi maupun kelembagaannya pers itu menjadi yang profesional, ” urainya.

Tidak kalah pentingnya adalah peran pers yakni dapat menyampaikan semua program pemerintah daerah kepada masyarakat selain berfungsi sebagai salah satu kontrol sosial.

” Oleh karena itu saya juga mengajak teman-teman saya di birokrasi untuk tidak alergi kepada pers, ” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait