Pj Bupati Bondowoso Minta OPD dan PJ Sekda Bisa Bekerjasama dengan Baik

  • Whatsapp
Proses pelantikan Pj Sekda Bondowoso Haeiriyah Yulianti di Pendopo Raden Bagus Asra. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO,beritalima.com – Pj Bupati Bondowoso Muhammad Hadi Wawan Guntoro melantik Haeriyah Yuliati sebagai Penjabat Sekretatis Daerah (Pj Sekda) di pendopo bupati setempat, Senin (12/8/2024l.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Wawan menekankan kepada Pj Sekda agar terus dapat meningkatkan penyelenggaraan program kegiatan termasuk bagaimana melakukan monitoring dan evaluasi di seluruh perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

” Karena banyak proses yang berkaitan dengan APBD 2024 yang saat ini sudah dalam tahapan untuk dilakukan perubahan APBD 2024 dan juga proses untuk penyusunan APBD 2025 yang tentunya perlu kecermatan bersama, ” katanya.

Kepada organisasi perangkat daerah (OPD) ia berharap dapat bekerja sama dengan Pj Sekretaris Daerah untuk saling mendukung agar tujuan pembangunan dapat terwujudkan dengan baik.

” Tentunya tujuan kita satu-satunya adalah untuk bagaimana pemerintahan daerah di Kabupaten Bondowoso ini bisa berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, ” ungkapnya.

Menurutnya, paradigma pembangunan saat ini bukan lagi paradigma pembangunan yang dilihat dari kacamata kebutuhan pemerintah daerah saja. Akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana paradigma pembangunan itu harus menyeimbangkan juga dari aspirasi dari masyarakat.

” Kemudian bagaimana kemudian kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik melalui inovasi-inovasi yang baru dalam rangka untuk optimalisasi kesejahteraan masyarakat, “lanjutnya.

Pelantikan ini, katanya, merupakan suatu proses yang telah dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan sesuai dengan rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur melalui surat nomor 800/6001/204.4/2024 tanggal 9 Agustus 2024.

” Yang kemarin sebenarnya baru kita terima tentang persetujuan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, ” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati menegaskan bahwa seluruh OPD harus bisa bersinergi untuk melaksanakan program-program kerja dari pemerintah Kabupaten Bondowoso.

” Sekda tidak bisa bekerja sendiri. Karena tanpa support dan dukungan dari semua pihak utamanya OPD dan juga instansi vertikal maka mustahil kita bisa melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepada kita, ” katanya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan tersebut berharap seluruh OPD dan stakeholder terkait agar bisa mensupport seluruh program yang menjadi tanggungjawab bersama.

” Kita harus ada kebersamaan dan harus solid. Insyaallah tidak ada yang mustahil untuk bisa kita wujudkan. Jadi support dan juga dukungan semua pihak itu yang kami butuhkan, ” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait