Pj Bupati Madiun Lakukan Monev Pekerjaan Proyek Tahap II

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Guna memastikan perkembangan pelaksanaan proyek di Kabupaten Madiun, Pj Bupati Ir. H. Tontro Pahlawanto, melakukan monev (monitoring dan evaluasi) pelaksanaan pekerjaan konstruksi (proyek) tahap II TA 2024.

Setidaknya ada enam proyek yang dikunjunginya. Diantaranya rehabilitasi saluran drainase dan trotoar ruas Jalan A. Yani Caruban, rekronstruksi lalan ruas Kedungrejo-Kenongorejo, pembangunan Puskesmas Pilangkenceng, rekonstruksi jalan ruas Krapyak-Krebet, rekonstruksi jalan ruas Kedungrejo-Kuwu dan pembangunan ruang kelas SMPN 1 Balerejo.

Usai melakukan monev, Tontro mengaku setelah melihat dari dekat pelaksanaan 6 proyek tersebut, secara garis besar progresnya bagus.

Untuk itu ia berharap pelaksana atau kontraktor bisa menyelesaikan proyek yang ditinjaunya ini sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan.

“Yang penting lagi, saya berharap fisik bangunan secara kualitas menjadi perhatian dari pihak pelaksana. Kita tidak ingin anggaran dari Pemda ini untuk membangun sarana umum yang kualitasnya tidak memadai. Jadi harus sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan,” harap Tontro.

Mengenai pembangunan ruang kelas SMPN 1 Balerejo, ia menegaskan, harus mampu memberikan pelayanan pendidikan yang memadai.

“Tidak hanya menyangkut kualitas kurikulum, tetapi fisik bangunan juga harus diperhatikan. Karena disinilah (gedung sekolah) kenyamanan anak didik dan para guru harus diperhatikan,” tandasnya.

Terkait Puskesmas Pilangkenceng yang cukup megah, hal tersebut upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tapi tentunya bukan megah semata, namun kelengkapan fasilias kesehatan di setiap jenjang pelayanan kesehatan juga penting. Saya lihat bukan megahnya semata, namun sisi kelengkapan, seperti infrastuktur, sarana medis maupun tenaga kesehatan juga harus diperhatikan,” pungkasnya. (Dibyo).

Ir. H. Tontro Pahlawanto (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait