Pj Bupati Resmikan Kuliner Halal dan Jembatan Kalidawir

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT bersama Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.Ks, M.A.P meresmikan Kawasan Kuliner Halal yang terletak di jl. Antasari, Kabupaten Tulungagung dan Jembatan Kalidawir, Kamis (3/10/2024).

Peresmian kuliner halal, ditandai dengan menekan tombol sirine bersama – sama dengan sejumlah kepala OPD terkait dan stakeholders lain, diantaranya PT KAI, Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur dan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menerangkan bahwa, pasar sore lama dipilih sebagai kawasan kuliner halal karena kesiapan pelaku usaha mikro di area tersebut sudah memadai dan memenuhi persyaratan untuk menjadi kawasan kuliner halal.

Adapun kuliner yang tersedia diantaranya, ayam lodho, sate kambing, kerupuk rambak, Shanghai Gangsar, jenang sabun, dan produk unggulan lainnya yang dipastikan halal.

“Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim menunjuk Kabupaten Tulungagung sebagai Pilot Project Kawasan Halal. Dan alhamdulillah, hari ini kita wujudkan dengan bekerja sama dengan PT KAI, Kemenag dan stakeholder lainnya,” terangnya.

Lanjut Pj Bupati Heru Suseno, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jatim yang telah membantu memberikan fasilitas berupa sertifikat halal, desain kemasan, uji laboratorium dan merk terdaftar (HAKI), sertifikasi HACCP serta Bimtek Penguatan Usaha UMKM.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pemprov Jatim yang telah membantu memberikan fasilitas ini, semoga kedepannya kuliner halal ini tambah maju, tambah ramai dan sukses,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono mengapresiasi upaya Pemkab Tulungagung yang telah mewujudkan Kawasan Kuliner Halal. Pasalnya, dengan keberadaan kawasan tersebut memberikan jaminan makanan dan minuman yang halal, higenis dan berkualitas sehingga diharapkan dapat menjadi daerah tujuan wisata.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Tulungagung dengan menyelenggarakan kuliner halal ini, karena sangat menjamin halal, higienis, kualitas dan pastinya memberi rasa nyaman bagi pengunjung,” pungkasnya.

Usai acara peresmian, Pj Bupati Heru Suseno bersama Sekda Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.Si mendampingi Pj Gubernur Jatim dan rombongan meninjau stand kawasan kuliner halal serta Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim.

Suasana peninjauan tampak santai dan akrab, bahkan Pj Gubernur Jatim menyempatkan diri menyapa warga Tulungagung yang mengantre memanfaatkan Pasar Murah. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait